Pembunuh Sadis IRT di Takalar Ditangkap

Resmob Polres Takalar bersama Polsek Galesong Utara berhasil menangkap pembunuh IRT di Kabupaten Takalar yang viral beberapa hari lalu.
Pelaku pembunuhan IRT saat diamankan di Mapolres Takalar. (Foto: Tagar/Polres Takalar)

Takalar - Resmob Polres Takalar bersama Polsek Galesong Utara akhirnya berhasil mengungkap pembunuhan, Hapsah Daeng Tanning, 45 tahun. Pelaku bernama Deril Wahyudi, 21 tahun. Dia ditangkap di Desa Talamangape, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat 9 Oktober 2020, sekitar pukul 21.20 WITA.

Humas Polres Takalar, Ipda Sumarwan mengatakan, gerak cepat polisi melakukan penyelidikan kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Parang Boddong, Desa Boddia, Galesong, Kabupaten Takalar, pukul 12.40 WITA kemarin, berbuah hasil. Kurang dari 12 jam, pelaku, Deril, berhasil ditangkap di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Pelaku ini hendak mencuri di toko korban, tapi dia ketahuan. Karena kaget, dia langsung menebas korban dengan parang.

"Hanya beberapa jam pasca kejadian itu, pelaku juga berhasil tertangkap di persembunyiannya di rumah kerabatnya di Gowa," kata Sumarwan, Sabtu 10 Oktober 2020.

Dihadapan petugas, pemuda asal Bontosunggu, Galesong Utara ini mengakui perbuatannya, telah melakukan pencurian dan juga membunuh korban dengan cara membacok senjata tajam parang.

"Pelaku ini hendak mencuri di toko korban, tapi dia ketahuan. Karena kaget, dia langsung menebas korban dengan parang secara membabi-buta hingga tewas," ucap Sumarwan.

Usai menghabisi nyawa Hapsah, salah seorang warga sekitar kemudian meneriaki pelaku. Dan kemudian pelaku makin kaget, sehingga dia juga langsung berusaha kabur dengan menaiki sepeda motor. Meski sempat dikejar oleh warga sekitar, namun pelaku berhasil lolos.

"Aksi pelaku dan saat melarikan diri dengan sepeda motor, sempat terekam kamera CCTV milik warga. Sehingga, atas rekaman CCTV itu, ciri-ciri pelaku berhasil diketahui dan dilakukan penangkapan," tambahnya.

Dalam perampokan sadis ini, Hapsah Daeng Tanning meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka tebasan parang pada bagian pundak, kepala bagian kiri dan leher, serta luka robek pada perut.

"Pelaku bersama barang bukti motor dan sebilah parang yang digunakan beraksi, telah telah diamankan di Mapolres Takalar untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut," katanya. []

Berita terkait
IRT di Takalar Sulsel Tewas Dibacok OTK
Seorang IRT di Takalar meninggal dunia usai di bacok orang tak dikenal. Ini kronologinya
Pesta Miras, Kades Tonasa Takalar Turun dari Jabatannya
Warga Desa Tonasa Kabupaten Takalar Sulsel berunjuk rasa minta Plt Kepala Desa turun dari jabatannya karena pesta miras.
Plt Kepala Desa Pesta Miras, Warga Takalar Segel Kantor Desa
Akibat seorang aparat desa dikabarkan melakukan pesta minuman keras, warga di Takalar segel kantor desa
0
Sempat Diterpa Badai Seroja, Mensos Targetkan Pemulihan NTT Juni 2021
Menteri Sosial Tri Rismaharini, menargetkan dana bantuan sosial untuk pemulihan NTT yang terkena Badai Seroja dapat disalurkan Juni ini.