Pembangunan Tribune Timur Stadion Wergu Wetan Kudus 7,25%

Memasuki pekan ketiga, progres pembangunan tribune timur Stadion Wergu Wetan Kudus mencapai 7,25 persen. Saat ini masuk tahap pengecoran.
Komisi D DPRD Kudus lakukan sidak di pembangunan tribun timur Stadion Wergu Wetan, Jumat, 18 September 2020. Progres pembangunan sudah capai 7,25%. (Foto: Tagar/Nila Niswatul Chusna)

Kudus - Memasuki pekan ketiga, progres pembangunan tribune timur Stadion Wergu Wetan Kudus mencapai 7,25%. Proses pemasangan tiang pancang telah selesai dan saat ini mulai memasuki tahap pengecoran.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Minan Muhammad membenarkan proses pemasangan tiang pancang sudah selesai. Dan pembangunan telah memasuki selanjutnya, yakni tahap pengecoran dan bekisting untuk konstruksi tiang.

"Progresnya sampai hari ini sudah 7,25 persen. Besok kami perkirakan sudah delapan persen," ujar Minan saat ditemui Tagar di Stadion Wergu Wetan mendampingi Komisi D DPRD Kudus, Jumat, 18 September 2020.

Walau waktunya singkat, 110 hari, tapi kami optimis pertengahan Desember nanti bisa selesai tepat waktu.

Menurut dia, progres pembangunan di stadion kebanggaan warga Kudus ini masih berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan dan tidak mengalami kendala. Pihaknya pun optimis pengerjaan stadion ini bisa selesai sesuai tenggat waktu yang ditetapkan, yakni selama 110 hari.

"Jumlah pekerja dan jam kerjanya sudah kami tambah. Walau waktunya singkat, 110 hari, tapi kami optimis pertengahan Desember nanti bisa selesai tepat waktu," terangnya.

Bicara soal kualitas, Minan mengatakan proyek ini telah bekerja sama dengan Inspektorat dan Kejaksaan Negeri Kudus untuk pengawasannya. Sehingga kualitas pembangunannya bisa sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Sementara, Ketua Komisi D Mukhasiron berharap kualitas Stadion Wergu Wetan bisa sesuai spesifikasi yang direncanakan. Jangan sampai kasus sebelumnya terulang kembali.

Seperti diketahui, pada 6 November 2018 lalu, atap tribune utara Stadion Wergu Wetan ambruk usai diterjang hujan deras dan angin kencang. Atap tersebut menimpa tiga pengendara yang melintas di depan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

"Kami ke sini untuk memastikan, agar pembangunan Stadion Wergu Wetan bisa sesuai perencanaan, begitupun dengan kualitasnya. Jangan sampai kasus sebelumnya terulang kembali," kata Mukhasiron.

Baca lainnya: 

Kepada tim pengawas, Mukhasiron berharap mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan begitu, tribune stadion tersebut bisa terbangun sesuai harapan.

Tahap pertama pembangunan tribune timur Stadion Wergu Wetan dibangun dengan anggaran Rp 9,2 miliar. Tribune itu akan dibangun sepanjang 66 meter, lebar 12 meter dan tinggi 13,7 meter.

Dibangun dua lantai tanpa atap dengan kapasitas 1.500 tempat duduk. Sebanyak 1.200 tempat duduk berada di lantai dua dan 200 tempat duduk di lantai satu. Tribune tersebut nantinya dilengkapi dengan fasilitas musala, 16 kamar mandi, empat ruang ganti, lima ruko dan empat titik akses pintu masuk. []

Berita terkait
Tribune Timur Wergu Wetan Kudus Selesai 120 Hari
Pembangunan tribune timur Stadion Wergu Wetan Kudus mulai pekan ini. Ditargetkan selesai dalam 120 hari.
Kisruh Anggaran Miliaran untuk Persiku Kudus
Kisruh anggaran untuk Persiku Kudus tak selesai di pembahasan Komisi D DPRD Kudus. Akhirnya, APBD Perubahan untuk Persiku belum bisa dibahas.
Aksi Walk Out Anggota DPRD Kudus di Rapat Persiku
Pembahasan dana untuk Persiku di DPRD setempat diwarnai aksi walk out Sandung Hidayat. Ada apa?
0
Pengamat: Laksamana Yudo Margono Layak jadi Panglima TNI
Pengamat Intelejen Pertahanan dan Keamanan Ngasiman Djoyonegoro mengatakan Yudo Margono layak menjadi Panglima TNI gantikan Hadi Tjahjanto.