Aksi Walk Out Anggota DPRD Kudus di Rapat Persiku

Pembahasan dana untuk Persiku di DPRD setempat diwarnai aksi walk out Sandung Hidayat. Ada apa?
Anggota Komisi D DPRD Kudus Sandung Hidayat beri keterangan pada awak media usai walk out dari rakor bersama Persiku, KONI Kudus dan Askab di ruang rapat Komisi D DPRD Kudus, Kamis, 17 September 2020. (Foto: Tagar/Nila Niswatul Chusna)

Kudus - Rapat koordinasi (rakor) antara Komisi D DPRD Kudus bersama Persiku, KONI dan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus, Kamis, 17 September 2020, diwarnai dengan aksi walk out. Anggota Komisi D Sandung Hidayat meninggalkan tempat sebab rakor dinilainya tak akan tuai titik temu.

"Rapat ini tidak akan selesai. Karena intinya Persiku mengajukan anggaran lagi ke Askab, tapi belum cair. KONI sudah mencairkan ke Askab. Lalu ada apa Manejer Persiku dengan Askab?" kata Sandung, saat ditemui Tagar usai meninggalkan ruang rapat.

Audiensi seperti ini sampai kapanpun tidak akan menuai titik temu. Makanya saya milih walk out.

Lebih lanjut, Sandung menyebut Askab telah menerima anggaran senilai Rp 2 miliar dari KONI. Sementara anggaran yang diserahkan Askab ke Menejemen Persiku baru senilai Rp 400 juta. Sehingga anggaran Persiku yang ada di Askab masih ada Rp 1,6 miliar.

"Dari Persiku sudah mengajukan RAB dan SPJ ke Askab. Tapi anggarannya belum bisa cair. Ada apa? Ini yang saya bilang ada miskomunikasi antara manejemen Persiku dengan Askab," ujarnya.

Baca lainnya: 

Dalam rakor tersebut perwakilan Askab tidak dapat menjelaskan secara detail sisa anggaran yang belum diberikan ke Persiku. Sebab bendahara Askab berhalangan hadir dalam rapat tersebut.

"Audiensi seperti ini sampai kapanpun tidak akan menuai titik temu. Makanya saya milih walk out. Karena yang digelegasikan tidak bisa memberikan jawaban yang rill, Askab maksud saya," ucap dia.

Untuk itu, Sandung mengaku akan menunggu penjelasan detail dari Askab, mengenai anggaran Persiku yang telah diterima Askab. []

Berita terkait
Tribune Timur Wergu Wetan Kudus Selesai 120 Hari
Pembangunan tribune timur Stadion Wergu Wetan Kudus mulai pekan ini. Ditargetkan selesai dalam 120 hari.
Kesederhanaan Perayaan HUT PMI ke-75 Kudus
Pandemi membuat perayaan HUT PMI ke-75 Kudus berlangsung sederhana. Tidak ada lomba, hanya diisi kegiatan sosial.
Rasa Unik Perpaduan Daging Sapi dan Kopi di Kudus
Seorang pria di Kabupaten Kudus menciptakan kuliner unik berupa bakso dengan ekstrak kopi di tengahnya, dia menamainya Bakso Kopi.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.