Pemakaman Ibunda, Andi Arief: Mami, Selamat Jalan

Ketika dimakamkan, Wasekjen Demokrat Andi Arief mengucapkan selamat jalan kepada sang bunda yang disebutnya mami.
Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. (Foto: Twitter/@andiarief__)

Jakarta - Kabar duka datang dari keluarga Andi Arief. Ibunda Wakil Sekjen Partai Demokrat tersebut, Mas Amah Arief, meninggal dunia. Ketika dimakamkan, Andi Arief mengucapkan selamat jalan kepada sang bunda yang disebutnya mami.

Ibunda Andi Arief dikebumikan di Lampung. Akun Twitter @Demokrat_TV mendokumentasikan saat-saat Andi Arief melepas sang bunda di depan makam dengan unggahan video.

"Mami, selamat jalan. Ada surga dalam cuplikan senyum yang menusuk hati kami; menusuk kalbu. Sampai bertemu di sana," tulis akun @Demokrat_TV, Kamis 15 Agustus 2019.

Di antara kerabat, sanak keluarga dan ayahanda, Andi Arief mewakilkan almarhum meminta maaf bila ada kesalahan yang bersumber dari sang bunda. Pria berusia 48 tahun itu juga menyebut semasa hidup sang bunda aktif di Nahdlatul Ulama (NU).

"Tentu kita semua merasakan, sebagai seorang ibu, sebagai seorang istri, sebagai seorang nenek, sebegai seorang aktivisis organisasi NU, sebagai tetangganya, tentu sebagai manusia biasa kami berharap kalau berkenan di hati bapak sekalian mohon dimaafkan," kata Andi Arief dalam video.

Sebelumnya kabar duka ibunda Andi Arief tutup usia datang dari Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon. Dia menginformasikan Mas Amah Arief meninggal dunia Rabu 14 Agustus 2019.

"Turut berduka cita yang dalam atas meninggalnya Ibu bang @AndiArief__ pukul 18.01 waktu Lampung. (Hj. Mas Amah Arief bin H Marhawi)," tulis Jansen di akun Twitternya, @jansen_jsp.

Baca juga: 

Berita terkait
Andi Arief Sentil PPP Soal Tawaran Menteri ke Gerindra
Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menyentil Sekjen PPP Arsul Sani soal jatah kursi di kabinet Jokowi periode kedua.
Datang Melayat, Kaesang Pangarep Dipuji Andi Arief
Andi Arief dan Rachlan Nashidik memberikan pujian terhadap Kaesang Pangarep sewaktu datang melayat almarhumah Ani Yudhoyono.
Ferdinand Sebut Kehebatan Jokowi Pukulan Telak Prabowo
Ferdinand Hutahaean menyebut kehebatan Jokowi merupakan pukulan telak bagi Prabowo Subianto. Apa maksud politikus Demokrat itu?
0
Ramalan Zodiak Rabu 29 Juni 2022, Peruntungan Cinta
Ramalan zodiak Rabu, 29 Juni 2022 untuk semua zodiak yang menggambarkan tentang sebuah peruntungan dalam cinta yang akan Anda alami hari ini.