UNTUK INDONESIA
Pemain Timnas U-19 Jack Brown Dipuji Habis Irfan Bachdim
Pemain timnas Irfan Bachdim memuji penampilan pemain timnas U-19 Jack Brown. Pemain berdarah Indonesia-Inggris ini lakukan debut di timnas U-19.
Pemain timnas Irfan Bachdim memuji penampilan pemain timnas U-19 Jack Brown. Pemain berdarah Indonesia-Inggris ini bermain bagus saat lakukan debut di timnas U-19 melawan Makedonia Utara. (Foto: Tagar/Dok PSS Sleman)

Sleman - Penampilan Jack Brown, pemain berdarah Indonesia-Inggris, yang melakukan debut di tim nasional Indonesia U-19 mendapat pujian Irfan Bachdim, pemain pilar PSS Sleman. Irfan memuji habis Jack Brown saat timnas U-19 menang 4-1 atas Makedonia Utara di laga uji coba, Minggu, 11 Oktober 2020.

Pada latih tanding itu, Jack Brown yang masuk di babak ke-2 mampu mencetak brace. Gol-gol dia melengkapi kemenangan Indonesia atas Makedonia Utara. 

"Penampilan dia sangat mengesankan. Saat masuk di babak ke-2, dia masih mampu mengambil kesempatan untuk mencetak gol," kata Bachdim memuji penampilan pertama yunior dia di timnas, Selasa, 13 Oktober 2020.

Irfan yang juga pemain timnas senior ini meyakini Jack Brown sudah bekerja keras untuk timnas. Ini menjadikan dia mampu menghasilkan gol-gol kemenangan untuk timnya. 

"Saya tahu dia kerja keras dan tidak pernah menyerah. Kini, dia memetik hasilnya. Gol-gol yang dihasilkan itu menjadi bukti kerja keras dia," kata Bachdim menambahkan. 

Mantan pemain Bali United ini juga memberi apresiasi penampilan timnas U-19 yang menunjukkan perkembangan pesat. Mereka kian dimatangkan setelah melakukan banyak uji coba melawan tim-tim Eropa. Bachdim menilai tim Garuda Muda menunjukkan proses yang menggembirakan. 

Baca juga:

Pelatih STY Puas Meski Timnas U-19 Kalah di Uji Coba

Usir Bosan, Marc Klok Latihan Bareng Irfan Bachdim

"Timnas Indonesia U-19 menunjukkan permainan yang lebih bagus bagus dan lebih kuat," kata Irfan yang saat ini sedang menanti kelahiran anak yang ketiga juga senang atas penampilan Jack Brown.

"Saya berharap timnas Indonesia U-19 tetap semangat dan belajar. Tak boleh cepat puas, atau besar kepala karena namanya banyak disebut di media," kata Bachdim. []

Berita terkait
Dicari, Pemain Berpostur Tinggi untuk Timnas U-19
Pelatih tim nasional U-19 Shin Tae-yong merasa perlu mencari pemain berpostur tinggi. Pemain itu juga harus bagus dalam penguasaan bola.
Jadi Problem, Pelatih Shin Tingkatkan Fisik Timnas U-19
Kondisi fisik pemain tim nasional U-19 bisa menjadi problem bila tak sesuai harapan. Pelatih Shin Tae-yong pun fokus tingkatkan fisik pemain.
Pelatih PSS dan Irfan Bachdim Jalani Swab Test Ulang
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic dan asisten Mladen Dodic Doda tetap menjalani swab test ulang. Begitu pula Irfan Bachdim dan Aaron Evans.
0
Stok Gas LPG 3 Kilogram Tersisa 6,5 Juta Tabung di Sumbar
Stok gas LPG ukuran tiga kilogram di Sumatera Barat (Sumbar) tersisa 6,5 juta tabung hingga akhir tahun 2020.