UNTUK INDONESIA

Tak Sesuai Rencana, Timnas U-19 Pulang Lebih Cepat

Sebelumnya, Timnas indonesia U-19 direncanakan menjalani pemusatan latihan di Spanyol hingga 31 Januari mendatang
Timnas Indonesia U-19 kembali lebih awal dari TC di Spanyol. (Foto: Tagar/Instagram PSSI)

Jakarta - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang sedang melakukan training center (TC) di Spanyol harus pulang lebih awal ke Indonesia dari jadwal yang direncanakan, karena gagal melakoni laga uji coba yang sudah direncankan.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip Tagar dari laman resmi PSSI pada Selasa, 12 Januari 2021.

Kami akhirnya memulangkan Timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena mereka tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan,” kata Yunus Nusi.

Skuad Garuda Nusantara direncanakan akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Kamis, 14 Januari 2021.

Menurut Yunus, dirinya telah berkomunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong dan Direktur PSSI, Indra Sjafri.

“Keputusan itu dilakukan usai kami berkomunikasi dengan pelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong dan Direktur PSSI, Indra Sjafri,” tutur pria yang juga anggota Komite Eksekutif tersebut.

Sebelumnya, David Maulana dan kawan-kawan direncanakan menjalani pemusatan latihan atau training center di Negeri Matador hingga 31 Januari mendatang dan melakoni lima kali uji coba disana.

Namun, kepulangan tim asuhan Shin Tae Yong tersebut dipercepat dari jadwal sebelumnya. Timnas Indonesia U-19 akan pulang ke Indonesia dari Spanyol pada Rabu, 13 Januari 2021.

Rangkaian uji coba Timnas U-19 di Spanyol tidak berjalan sesuai rencana,karena pandemi Covid-19 di Spanyol yang masih tinggi membuat pemerintah setempat tidak mengijinkan laga uji coba tim asuhan Shin Tae Yong melawan klub lokal.

“Semua uji coba tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat karena Spanyol Covid-19’nya masih tinggi. kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol,”ujar Yunus.

Baca juga: Pemain U-19 Ini Merangkap Peran Selama TC di Spanyol
Baca juga: Jayden Oosterwolde Tolak Tawaran Gabung Timnas U-19

Skuad Garuda Nusantara direncanakan akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Kamis, 14 Januari 2021. Selama melakukan pemusatan latihan di Spanyol, Timnas U-19 hanya melakukan latihan di lapangan, gym dan pertandingan internal game. []

(Erwin Nugraha/Magang)

Berita terkait
Timnas U-19 Gagal Jalani Uji Coba di Spanyol
Seharusnya pada tanggal 5 Januari Timnas U-19 menghadapi Llieda Esportiu U-19. Namun laga ujicoba itu gagal digelar.
Jadwal Uji Coba Timnas U-19 di Spanyol Alami Perubahan
Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara dijadwalkan menjalani laga uji coba pertamanya selama TC di Negeri Matador pada Minggu, 3 januari 2021.
Kabar Timnas Indonesia U-19 Training Centre di Spanyol
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa selama di Spanyol, Timnas U-19 tetap harus semangat.
0
Tak Sesuai Rencana, Timnas U-19 Pulang Lebih Cepat
Sebelumnya, Timnas indonesia U-19 direncanakan menjalani pemusatan latihan di Spanyol hingga 31 Januari mendatang