Jayden Oosterwolde Tolak Tawaran Gabung Timnas U-19

Jayden Oosterwolde lebih memilih untuk membela Timnas Belanda U-19.
Jayden Oosterwolde pemain berdarah Belanda-Indonesia yang kini bermain di Liga Belanda bersama FC Twente. (Foto: Tagar/Instagram @jayden_oosterwolde)

Jakarta - Jayden Oosterwolde pemain berdarah Belanda-Indonesia yang kini bermain di Liga Belanda bersama FC Twente menolak pinangan Tim Nasional Indonesia(Timnas) U-19 Indonesia. Jayden lebih memilih untuk membela Timnas Belanda.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong menginginkan bek FC Twente ini agar bergabung bersama skuad Garuda Nusantara. Namun, pemain kelahiran 26 April 2001 ini dikabarkan menolak ajakan tersebut dan lebih menginginkan untuk tampil bersama Timnas U-23 Belanda.

Dikutip Tagar dari Bolasport, kepastian tersebut pernah disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi. “Ada satu pemain keturunan yang menolak dan memilih ke Timnas Belanda yakni Jayden Oosterwolde,” kata Yunus.

“Padahal Shin Tae Yong suka dengan permainannya (Jayden Oosterwolde),” ucapnya.

Saat ini, diusianya yang baru 19 tahun Oosterwolde sudah berhasil menembus skuad utama FC Twente di Liga Belanda. Dirinya berhasil menarik perhatian pelatih utama FC Twente, Rons Jans setalah menunjukkan performanya yang bagus ketika membela tim junior Twente.

Baru-baru ini, Oosterwolde menunjukan performa gemilangnya dengan membantu FC Twente menang 4-1 atas FC Emmen di Liga Belanda pekan ke-15.

Berdasarkan data transfermarkt, pemain yang berposisi asli sebagai bek sayap kiri ini ketika membela tim junior Twente (U-17, U-19, U-23) berhasil mencatatkan 31 penampilan dan mengoleksi 7 gol yang membuat dirinya ditarik ke skuad utama FC Twente.

Sedangkan ketika berseragam utama FC Twente, Oosterwolde baru mencatatkan 13 kali penampilan dengan mengoleksi satu gol dan tiga assist di Liga Belanda musim 2020-2021 hingga pekan ke-15.

Baru-baru ini, Oosterwolde menunjukan performa gemilangnya dengan membantu FC Twente menang 4-1 atas FC Emmen di Liga Belanda pekan ke-15. Pemain yang memiliki tinggi badan 1,89 meter ini berhasil menyumbang dua assist pada laga tersebut.

Baca juga: Pemain Semen Padang Ikuti TC Timnas U-19 di Kroasia
Baca juga: Jadi Problem, Pelatih Shin Tingkatkan Fisik Timnas U-19

Dengan kemenangan tersebut, membuat FC Twente naik satu strip ke posisi enam menggeser FC Groningen dengan poin 27 tertinggal 5 poin dari posisi pertama yang ditempati Feyenord. []

(Erwin Nugraha/Magang)

Berita terkait
Pemain Timnas U-19 Jack Brown Dipuji Habis Irfan Bachdim
Pemain timnas Irfan Bachdim memuji penampilan pemain timnas U-19 Jack Brown. Pemain berdarah Indonesia-Inggris ini lakukan debut di timnas U-19.
Dicari, Pemain Berpostur Tinggi untuk Timnas U-19
Pelatih tim nasional U-19 Shin Tae-yong merasa perlu mencari pemain berpostur tinggi. Pemain itu juga harus bagus dalam penguasaan bola.
Duo Pemain Muda Semen Padang FC Dipanggil Timnas U-19
Fadhil dan Genta, pemain muda Semen Padang FC dipanggil mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19 menghadapi AFC U-20 Asian Cup.
0
Permintaan Risma Kepada ASN Kemensos di Hari Lahir Pancasila
Mensos minta semua teman-teman di lingkungan Kemensos menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka bisa merugikan negara.