UNTUK INDONESIA
Pelatih PSM Puji Kekompakan Pemain Persita Tangerang
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak tak remehkan tuan rumah Persita Tangerang di Shopee Liga 1 2020. Menurut dia Persita mampu tampil kompak.
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak (kiri) tak remehkan tuan rumah Persita Tangerang saat kedua tim bertemu di Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Jumat, 6 Maret 2020. (Foto: Dok Tagar/Rio Anthony)

Tangerang - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak sama sekali tak meremehkan Persita Tangerang yang akan dihadapinya di kompetisi Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Jumat, 6 Maret 2020. Dia menyebut Persita mampu menampilkan permainan yang kompak dan terorganisasi sehingga harus diwaspadai PSM. 

Persita menjadi salah satu dari 3 tim promosi yang tampil mengejutkan di laga perdana kompetisi. Persita yang melakoni laga tandang sukses memaksakan hasil imbang 0-0 melawan Bali United. '

Padahal, Serdadu Tridatu berstatus juara bertahan. Mereka juga merasakan atmosfer kompetisi karena sudah berlaga di Piala AFC. Saat Persita masih melakukan persiapan sebagai tim runner up Liga 2, Bali United sudah bertarung di Liga Champions Asia. 

Keberhasilan menahan Bali United menunjukkan mereka sudah siap di kompetisi. Mereka juga menunjukkan kesigapan menghadapi serangan balik

Pelatih Hodak mencermati sepenuhnya permainan Persita saat menghadapi Bali United. Menurut dia tim lawan mampu menampilkan permainan yang kompak dan terorganisasi dengan baik. 

Mereka mampu menerapkan strategi bertahan dengan baik karena di lini tersebut ada bek veteran Hamka Hamzah. Skema serangan balik yang diterapkan Pendekar Cisadane juga mampu merepotkan pertahanan Bali United. Secara keseluruhan, sang juara bertahan benar-benar kesulitan menghadapi Persita. 

"Persita bermain kompak dan terorganisasi. Pelatih bekerja dengan baik di laga tandang," kata Hodak yang tak segan memuji kekompakan Persita.

"Keberhasilan menahan Bali United menunjukkan mereka sudah siap di kompetisi. Mereka juga menunjukkan kesigapan menghadapi serangan balik," ujarnya lagi.

Kepercayaan Diri Pemain Persita Meningkat

Pelatih asal Kroasia ini pun sudah memperkirakan hasil imbang di Bali akan menaikkan kepercayaan diri pemain Persita. Terutama saat mereka bertindak sebagai tuan rumah di laga kedua ini. Mereka bakal bermain terbuka dan Hodak sudah mengantisipasinya agar tim tidak kebobolan. 

Apalagi PSM masih belum bisa menjaga clean sheet. Pada dua laga terakhir melawan Shan United dan PSS Sleman, mereka selalu kebobolan meski memenangkannya. 

"Saya perkirakan mereka tidak akan bertahan di kandang sendiri. Kami harus mempersiapkan tim secara lebih baik di laga tersebut," tuturnya.

Hodak juga mempertimbangkan merotasi pemain. Pasalnya sebagian pemain masih mengalami kelelahan usai laga perdana kompetisi. 

Selain itu, mereka akan melakoni laga kandang di Piala AFC 2020 dengan menghadapi Kaya, tim dari Filipina, Selasa, 10 Maret 2020. Hodak harus bisa mengatur strategi dan merotasi pemain agar tidak kelelahan menghadapi jadwal pertandingan yang cukup berdekatan. 

"Seandainya saat menghadapi Persita bisa melakukannya, saya lebih baik tidak menurunkan pemain yang sudah dimainkan di laga pertama. Mereka masih kelelahan. Larinya sudah pasti tertahan bila dalam kondisi lelah," ucap dia. []

Berita terkait
Ladeni PSM, Persita Berharap Ferdinand Tak On Fire
Persita Tangerang berharap striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga tak menunjukkan ketajamannya saat kedua tim berduel di Shopee Liga 1 2020.
Misi Kemenangan Ketiga PSM Lawan Persita Tangerang
PSM Makassar optimistis menang saat melakoni laga tandang melawan tuan rumah Persita Tangerang di Shopee Liga 1 2020, Jumat, 6 Maret 2020.
Menang di 2 Laga Modal PSM Lawan Persita Tangerang
PSM Makassar sedang on fire. Kemenangan pada 2 laga terakhir menjadi modal berharga PSM untuk menghadapi Persita Tangerang di Shopee Liga 1.
0
Warga Bantaeng Derita Luka Bakar di Sekujur Tubuh
Remaja berusia 20 tahun di Bantaeng menderita luka bakar hampir 80 persen akibat kebakaran menimpa kamar tidurnya.