UNTUK INDONESIA
Pasien Positif Covid-19 di NTT Sembuh
Pasien 01 yang terpapar Covid-19 di Provinsi NTT dinyatakan sembuh dan akan dipulangkan ke rumahnya.
Ilustrasi sampel pasien virus Covid-19. (Foto: Tagar/Ilustrasi)

Kupang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui  juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Jelamu Ardu Marius, mengungkapkan kegembiraan dan rasa optmis atas proses kesembuhan pasien 01 yang terpapar virus Corona beberapa waktu lalu.

“Pasien 01 yang selama ini dirawat di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johanes Kupang akan dipulangkan ke rumahnya karena sudah sembuh. Sesuai hasil pemeriksaan Swab yang kedua dinyatakan negatif virus Corona,” ucap Marius kepada pers di Kupang, Jumat 24 April 2020 malam.

Meski demikian sebut Marius, masyarakat NTT tetap siaga. Sembuhnya pasien 01 tentu membawa harapan baru kepada kita semua di seluruh NTT, bahwa tertular virus sekalipun bisa sembuh apabila secara ketat mengikuti protokol-protokol kesehatan.

Pasien 01 yang selama ini dirawat di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johanes Kupang akan dipulangkan ke rumahnya karena sudah sembuh.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat di seluruh NTT khususnya di Kota Kupang dan Kabupaten Alor tempat asal pasien 01, untuk memberikan dukungan moril kepada beliau, selama 14 hari kedepan tetap akan dipantau di rumahnya selama Karantina mandiri dan kami mau melihat bagaimana perkembangan selama 14 hari kedepan," kata Marius.

Marius menambahkan, eskalasi penyebaran virus Corona di berbagai negara yang sangat mencekam dan sangat menakutkan termasuk di Indonesia. Itu adalah pembelajaran bagi kita semua khususnya warga NTT untuk bisa menjaga kesehatan kita, ujarnya.

Dia mengharapkan agar warga NTT tetap mematuhi protokol-protokol kesehatan. Walaupun pasien 01 dinyatakan negatif dari pemeriksaan Swab yang kedua.

Gubernur dan Wagub tetap mengimbau kita semua, seluruh rakyat NTT untuk tetap mematuhi protokol-protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia, WHO dan juga oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kabupate/kota di seluruh NTT.

"Kita semua diimbau untuk tetap waspada dan tidak panik, supaya kita tetap menjalankan kehidupan secara normal,” kata Marius. []

Berita terkait
Update Data Terbaru OTG, ODP dan PDP di NTT
Data terbaru dari Dinas Kesehatan NTT, menyebutkan Orang Tanpa Gejala (OTG) 80 orang, OTG saat ini 57 orang, OTG selesai dipantau 23 orang.
Permaskku dan BaraJP NTT Semprot Disinfektan
Permaskku dan BaraJP NTT melakukan penyemprotan dan bagi masker gratis kepada warga di Kupang.
Dana Desa Bantu Warga Terdampak Corona di Matim NTT
Dana desa bantu masyarakat yang terdampak akibat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur NTT.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.