UNTUK INDONESIA
Pasien Positif Corona di Aceh Bertambah, Total 10
Seorang pasien dalam pengawasan di Aceh kembali dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).
Ilustrasi Virus Corona. (Foto: www.kclu.org)

Banda Aceh - Seorang pasien dalam pengawasan di Aceh kembali dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19), Kamis, 30 April 2020. Total jadi 10 kasus di Aceh.

Pasien asal Kabupaten Aceh Tamiang itu disimpulkan positif corona setelah keluarnya hasil pemeriksaan swab di laboratorium Balitbangkes Aceh yang berada di Desa Siron Kabupaten Aceh Besar.

Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh, Endang Mutiawati membenarkan adanya pasien yang kembali terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh.

"Iya benar, pasien asal Aceh Tamiang, dari kelompok Magetan (baru pulang dari Magetan, Jawa Timur)," kata Endang Mutiawati saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 30 April 2020.

Endang menyampaikan, pasien asal Aceh Tamiang yang baru kembali dari Magetan tersebut seluruhnya ada 8 orang. Mereka semua telah diperiksa swabnya.

Iya benar, pasien asal Aceh Tamiang, dari kelompok Magetan (baru pulang dari Magetan, Jawa Timur).

Namun, dari total 8 orang tersebut, hanya 1 orang yang baru dinyatakan positif Covid-19, sedangkan lainnya ada yang negatif dan juga belum dikeluarkan hasil pemeriksaannya.

"Semuanya 8 orang (kelompok pulang Magetan), tetapi yang positif hanya 1, lain ada yang sudah keluar hasil (negatif) dan ada yang belum," ujarnya.

Saat ini, kata Endang, baik pasien yang dinyatakan positif corona serta beberapa orang lainnya memang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

Mereka semua sudah berada di RSUD Zainoel Abidin sejak beberapa hari lalu setelah dirujuk dari kabupaten Aceh Tamiang pasca pemeriksaan rapid test.

"Tidak di RICU (Respiratory Intensive Care Unit), tapi sudah di ruang isolasi (dirawat), karena kondisi secara umumnya bagus-bagus," tutur Endang.

Dengan adanya penambahan pasien tersebut, maka kasus positif corona di Aceh sudah bertambah jadi 10 orang. Di antaranya 5 pasien dalam perawatan, 4 sembuh dan 1 meninggal dunia pada Maret 2020 laku. []


Berita terkait
3.724 Warga Aceh di Rapid Test, 22 Positif Corona
Sebanyak 3.724 warga Aceh telah dilakukan pemeriksaan virus corona melalui rapid test hingga hari ini, Rabu, 29 April 2020.
Selain Kesehatan, Corona Ikut Merusak Proyek di Aceh
penundaan semua paket lelang proyek maka sangat berdampak terhadap perekonomian Aceh.
Polisi Syariat Aceh Pergoki Warung Jualan Siang Hari
Polisi syariat mempergoki seorang pedagang yang menjual nasi di siang hari pada bulan Ramadan di Banda Aceh, Aceh.
0
Pasien Positif Corona di Aceh Bertambah, Total 10
Seorang pasien dalam pengawasan di Aceh kembali dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).