UNTUK INDONESIA
Pasien Positif Corona Aceh Bertambah, Jadi 11 Kasus
Pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh sudah mencapai 11 orang.
Ilustrasi virus. (Sumber: biotecnica.org)

Banda Aceh - Pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh kembali bertambah 1 orang. Kini total pasien di Tanah Rencong sudah mencapai 11 orang.

Pasien ke 11 yang positif corona tersebut merupakan warga Kabupaten Aceh Tamiang. Dia dinyatakan terjangkit Covid-19 setelah keluarnya hasil pemeriksaan swab di Balitbangkes Aceh, Jumat, 1 Mei 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif membenarkan bahwa adanya penambahan pasien positif corona asal Aceh Tamiang tersebut, dan saat ini sudah menjalani perawatan.

"Iya benar (pasien asal Aceh Tamiang positif corona), dirawat di RSUDZA (Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh)," kata Hanif saat dikonfirmasi wartawan.

Hal senada juga disampaikan Juru Bicara, Saifullah Abdulgani mengatakan pasien tersebut berinisial MAH asal Aceh Tamiang, dia merupakan santri Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur yang baru kembali ke Aceh.

Iya benar (pasien asal Aceh Tamiang positif corona), dirawat di RSUDZA (Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh).

Saat kembali ke Aceh pada pekan lalu, pasien ini juga positif berdasarkan hasil rapid test sebelumnya. Selain itu, MAH juga memiliki gejala pneumonia, dan perlu penanganan medis hingga dirujuk ke rumah sakit rujukan.

Sementara itu, Kabag Humas Pemerintah Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, Tim Gugus tugas melalui Dinas Kesehatan setempat saat ini sudah mentracking dan memeriksa keluarga atau warga yang pernah kontak dengan pasien.

Baca juga: Pasien Positif Corona di Aceh Bertambah, Total 10

"Sudah dilakukan rapid dan hasil negatif (keluarga dekat pasien). Dan kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan," ucap Agusliayana.

Untuk diketahui, hingga hari ini, Jumat,1 Mei 2020, kasus positif corona di Aceh sudah mencapai 11 pasien. Yakni 3 orang masih dalam perawatan rumah sakit rujukan, 8 pasien dinyatakan sembuh, dan 1 orang meninggal dunia pada Maret 2020 lalu. []

Berita terkait
Kabar Baik, 2 Lagi Pasien Corona Aceh Sembuh
Sebanyak 2 pasien positif virus corona (Covid-19) Aceh hari ini dinyatakan sembuh.
Penyebab Kematian Anak Gajah Sumatera di Aceh
Kematian seekor anak gajah Sumatera di Desa Kampung Baroh Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya diduga karena keracunan.
3.724 Warga Aceh di Rapid Test, 22 Positif Corona
Sebanyak 3.724 warga Aceh telah dilakukan pemeriksaan virus corona melalui rapid test hingga hari ini, Rabu, 29 April 2020.
0
Catat Rekayasa Lalu Lintas di Malioboro Yogyakarta
Dishub Yogyakarta melakukan rekayasa lalu lintas di Malioboro pada 2 November 2020. Rencananya akan dilakukan penataan Malioboro.