UNTUK INDONESIA
Pasien Corona Sembuh di Maros Bertambah
Jumlah pasien sembuh dari virus corona di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan terus bertambah.
Ilustrasi sebaran virus Corona di Maros. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Maros - Jumlah pasien sembuh dari virus Corona di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan terus bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros mencatat sudah lima orang yang sembuh dari virus Corona. Tambahan pasien sembuh ini berasal dari Kecamatan Bantimurung.

“Alhamdulillah pasien sembuh dari virus Corona bertambah. Semua yang sembuh berasal dari klaster Sege-segeri Kecamatan Bantimurung. Dari klaster itu masih ada satu orang lagi yang hasilnya sedang ditunggu,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr. Syarifuddin, Senin, 20 April 2020.

Syarifuddin menambahkan, selain sembuh ada juga tambahan positif satu orang. Sementara untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya tidak bertambah hingga data update terakhir, Minggu, 19 April 2020.

Alhamdulillah pasien sembuh dari virus Corona bertambah. Semua yang sembuh berasal dari klaster Sege-segeri Kecamatan Bantimurung.

“Tambahan pasien positif berjenis kelamin perempuan, 34 tahun asal Kelurahan Bontoa, Kecamatan Bontoa. Warga tersebut melakukan pemeriksaan secara mandiri, dan sekarang sedang dirawat di RS Awal Bros. Belum diketahui riwayat kontak dan perjalanannya, tim akan selidiki,” jelasnya.

Ia menambahkan, kasus positif Covid-19 ini merupakan yang pertama di Bontoa, positif Covid-19 pun kini menyasar sembilan kecamatan, yaitu Mandai, Bantimurung, Lau, Turikale, Marusu, Simbang, Moncongloe, Tanralili, dan Bontoa.

Diketahui hingga Senin, 20 April 2020 Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 157, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 15 orang, dan Positif 22 orang. []

Berita terkait
Satu Keluarga Tewas Tenggelam di Maros Sulsel
Satu keluarga tewas tenggelam di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Ini kronologi tewasnya satu keluarga tersebut.
Hidangan Coto untuk Pasien Corona di Maros
Pemkab Maros memberikan seporsi hidangan coto untuk mereka yang berjuang sembuh dari virus Corona.
Tiga Hari Berstatus PDP, Lelaki di Maros Meninggal
Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Maros meninggal dunia. Dan hasil swabnya baru keluar kalau ternyata dia positif terpapar virus Corona.
0
Seberapa Tangguh Fiskal Indonesia Hadapi Covid-19
Covid-19 begitu dahsyat daya rusaknya hingga membuat kehidupan di muka bumi menjadi tidak normal. Seberapa tangguh fiskal Indonesia menghadapinya?