UNTUK INDONESIA
Satu Keluarga Tewas Tenggelam di Maros Sulsel
Satu keluarga tewas tenggelam di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Ini kronologi tewasnya satu keluarga tersebut.
Ilustrasi tenggelam. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Maros - Tiga warga ditemukan tewas terapung di Sungai Balangnge, Lingkungan Bontomanai, Allepolea, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sulsel, Sabtu, 18 April 2020. Mereka yang tewas tenggelam ini merupakan satu keluarga.

Satu keluarga yang tenggelam masing-masing, Rabiah, 71 tahun, Lelawati, 30 tahun dan anak dibawah umur inisial NY, 5 tahun. Mereka dievakuasi warga sekitar bersama Tim SAR Gabungan Maros ke rumah duka di Lingkungan Bontomanai, untuk disemayamkan.

Kami menemukan tiga orang warga dalam keadaan meninggal dunia karena tenggelam di sungai Balange.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Fadli mengatakan, ketiga korban yang ditemukan tewas terapung di sungai Balangnge, merupakan satu keluarga yang terdiri dari nenek, ibu dan anak. Ketiganya terjatuh ke sungai dan terseret arus yang deras hingga tenggelam.

"Kami menemukan tiga orang warga dalam keadaan meninggal dunia karena tenggelam di sungai Balange. Mereka ini satu keluarga, anak, ibu dan nenek," kata Fadli saat dikonfirmasi Tagar, Sabtu 18 April 2020 malam.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, peristiwa yang merenggut nyawa satu keluarga ini bermula ketika NY tengah bermain-main di pinggir sungai dan tiba-tiba terjatuh. Sehingga saksi yang tak lain merupakan anak korban juga ini langsung memberitahukan kepada Lelawati yang sedang masak serta Rabiah yang sedang mencuci pakaian.

Sehingga ibu dan nenek ini bergegas ke sungai untuk menyelamatkan NY. Tapi naas, keduanya juga ikut terjatuh ke sungai dan tenggelam karena arus sungai yang deras, karena keduanya tidak tahu berenang. Melihat ibu dan neneknya juga tenggelam, saksi pun kembali mencari pertolongan dengan memberitahukan warga sekitar.

"Pada pukul 17.55 WITA, korban Hj Rabiah dan Nuryati berhasil di temukan oleh warga dalam keadaan terapung. Mereka ini sempat dievakuasi menuju RS. Salewangang Maros. Sedangkan Lelawati, ditemukan sekitar pukul 18.32 WITA juga dalam keadaan terapung dan dievakuasi ke rumah duka untuk disemayamkan," jelasnya.

Hingga saat ini ketiga korban sudah berada di rumah duka. Kasus ini juga telah ditangani oleh Polsek Lau, Polres Maros untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. []

Berita terkait
Terlilit Tali Panah, Pria di Ambon Tewas Tenggelam
Pria di Maluku tewas tenggelam usai terlilit tali yang dia gunakan untuk mengikat panah. Ini kronologinya
Pemotong Padi Bantaeng Tewas Tenggelam di Bulukumba
Pemuda asal Kabupaten Bantaeng tenggelam di Sungai Bialo, Torolia, Desa Bialo, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Ini kronologinya
Petani Tenggelam di Bulukumba Ditemukan Meninggal
Petani yang tenggelam di Sungai Batu Assung, Tamalaju, Bontomarannu, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.