UNTUK INDONESIA
Pasca OTT Saiful Ilah, Khofifah Undang Ketua KPK
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengundang Ketua KPK Firli Bahuri untuk memberikan pengarahan terkait pengadaan barang dan jasa.
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Tagar/Adi Suprayitno)

Sidoarjo - Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa akan mengundang Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri untuk memberikan pengarahan terkait tata cara implementasi pengadaan barang dan jasa.

Nantinya, Khofifah juga akan mengumpulkan seluruh kepala daerah se-Jatim di Grand City, Surabaya, Kamis 9 Januari 2020. Selain kepala daerah, Khofifah juga mewajibkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup untuk hadir.

"Besok itukan para bupati dan wali kota kami mohon hadir. Bahkan sampai PPK, kepala dinas, Bappeda, Sekda se-Jawa Timur. Kami mohon hadir," kata Khofifah di VIP Room Bandara Internasional Juanda, Rabu 8 Januari 2020.

Nantinya, Firli akan menjelaskan tata cara menjalankan pemerintahan yang baik. Terutama penyusunan penggunaan anggaran jasa dan barang sesuai aturan yang berlaku. Dengan begitu, pejabat daerah bisa menjalankan akuntabilitas anggaran.

Besok itukan para bupati dan wali kota kami mohon hadir. Bahkan sampai PPK, kepala dinas, Bappeda, Sekda se-Jawa Timur.

"Semuanya diharapkan bisa mendapat penguatan cara untuk menjaga akuntabilitas pemerintahan yang baik," tegasnya.

Terkait Saiful Ilah yang kena OTT KPK, Khofifah menyerahkan sepenuhnya kepada petugas penegak hukum.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum yang sedang melaksanakan tugasnya," ucapnya. []

Berita terkait
Ratusan Petani Desak Perhutani Kediri Terbitkan NKK
Aksi yang dilakukan petani lereng Gunung Kelud, Kediri sempat memanas saat terjadi saling dorong dengan aparat pengamanan.
Puluhan Artis Turut Promosikan Investasi Ilegal
Sejumlah artis yang diketahui terlibat dalam mempromosikan investasi bodong MeMiles yakni Judika, Ello, hingga Siti Badriah.
PKB Jatim Akan Beri Bantuan Hukum untuk Saiful Ilah
DPW PKB Jatim akan berkomunikasi dengan keluarga Saiful Ilah untuk menentukan langkah selanjutnya, terutama soal bantuan hukum.
0
Pasien Suspek Corona asal Sibolga Meninggal di Medan
Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kota Sibolga meninggal dunia di Rumah Sakit Martha Friska Medan.