Partai Demokrat Ikut Merasakan Kesulitan Rakyat

Partai Demokrat menjadikan momenperingtan hari jadi ke-20 sebagai kesempatan dalam membantu rakyat selama situasi pandemi.
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Tagar/ANTARA)

Jakarta – Dalam rangka memperingati dua dekade, Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyelenggarakan acara puncak secara sederhana dan terbatas Kamis, 9 September 2021, Jakarta Convention Centre (JCC). Acara ini dihadiri 50 orang undangan sesuai dengan aturan pemerintah dan diikuti secara virtual oleh lebih dari 10.000 kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air.

Dalam acara tersebut, Teuku Riefky Harsya selaku sekjen Partai Demokrat menyampaikan sejumlah laporan Bulan Bakti Partai Demokrat dan Lomba Karya Kreatif yang telah diusulkan oleh Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sejak 12 Agustus 2021 lalu. 

“Tercatat telah tersalurkan sekitar 140.000 paket sembako, lebih kurang 26.000 paket bantuan isoman, sekitar 11.000 paket bantuan nakes, uang tunai senilai 2 miliar rupiah, 8 unit ambulan, 13 unit motor sampah dan beberapa jenis bantuan dalam bentuk lainnya. Seperti vaksinasi masal, makanan pendamping ASI, sunatan massal, donor darah, dan alat semprot disinfektan dan akan terus diperbaharui 3 minggu kedepan.” ujarnya.

Di samping itu, Teuku juga menambahkan bahwa kegiatan “Lomba Karya Kreatif” diikuti dari sabang sampai marauke yang dikoordinasikan oleh panitia di tingkat DPD dan DPC dengan total jumlah 2.932 peserta yang mayoritas diikuti oleh generasi melenial.

Memasuki usia dua dekade, Partai Demokrat ikut merasakan kesulitan rakyat selama situasi pandemi. Untuk itu, Sejalan dengan memperingati hari jadi yang ke-20, Partai Demokrat menjadikan momen ini sebagai kesempatan dalam membantu rakyat sekaligus memelihara semangat kreatif dengan semangat Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat.



Partai Demokrat akan terus berkomitmen membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.



Sejak ‘Bulan Bakti Partai Demokrat’ diluncurkan, seluruh pimpinan, kader, dan simpatisan Partai Demokrat telah aktif bergerak, turun langsung ke lapangan dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Program ini juga akan terus berlanjut hingga akhir September 2021.

“Pandemi ini belum ada tanda-tanda mereda. Perekonomian rakyat masih terpuruk dan pengangguran serta kemiskinan meningkat di sekeliling kita,” ucap AHY.

Agus Harimurti Yudhoyono juga menambahkan, menggerakkan struktur partai, relawan dan simpatisan Partai Demokrat untuk semaksimal mungkin membantu rakyat dengan bergerak dari pintu ke pintu. Di samping itu, AHY juga mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan diri, keluarga, pengurus, kader, simpatisan, dan relawan yang terlibat.

“Partai Demokrat akan terus berkomitmen membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19” tambah AHY.

Memperingati dua dekade, turut hadir di acara tersebut, mantan ketua Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyampaikan pesan dan harapannya di peringatan dua dekade Partai Demokrat.

“Saya berharap partai demokrat tetap menjadi partai politik yang konsisten, baik di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan harus tetap menghormati demokrasi, menghormati hak-hak asasi manusia, memperjuangkan kepentingan rakyat yang utamanya golongan tidak mampu dan membuat ekonomi adil” ujar SBY.

Mantan Presiden RI yang ke-6 tersebut juga menegaskan, perjuangan Partai Demokrat harus tetap sama. Kelak rakyat akan menilai partai politik mana yang paling konsisten baik ketika berada dalam pemerintahan maupun diluar pemerintahan.

Di akhir acara, Agus Harimurti Yudhoyono, selaku Ketua Partai Demokrat kembali mengingatkan dan mengajak seluruh kader dan simpatisannya untuk terus konsisten berkoalisi bersama rakyat,

“Jangan pernah jauh dari rakyat, jangan pernah meninggalkan rakyat. Dua puluh tahun kita telah berkoalisi dengan rakyat, semoga dua puluh tahun berikutnya dan selamanya kita tetap berkoalisi bersama rakyat. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit” ucap AHY. []


(Sri Wahyuni Sitorus)


Baca Juga :







Berita terkait
20 Tahun Partai Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat
Pelajaran berharga dari pandemi adalah pentingnya membangun kesadaran dan kemampuan kolektif untuk beradaptasi.
Partai Demokrat Terus Berkoalisi dengan Rakyat
Partai Demokrat melalui kader-kadernya di seluruh nusantara juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai senilai lebih dari 1,5 miliar rupiah.
AHY: Musda Sebagai Upaya Membesarkan Mesin Partai Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat AHY mengatakan bahwa Musda di Maluku merupakan upaya untuk membesarkan mesin partai Demokrat menuju Pilpres 2024
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Sabtu 11 September 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan, disertai kilat, petir dan angin kencang di Jakbar, Jakpus, Jaksel dan Jaktim.