Nurdin Abdullah Ditangkap KPK, ACC: Coreng Citra Pemerintah

Anti Corruption Committee Sulawesi menyebutkan penangkapan Nurdin Abdullah oleh KPK adalah tamparan keras dan mencoreng citra pemerintah.
Nurdin Abdullah (topi biru) saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu, 27 Februari 2021. (Foto: Tagar/Rio)

Makassar - Lembaga Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi, menyebutkan penangkapan Gubernur Nurdin Abdullah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah tamparan keras bahkan mencoreng citra pemerintah di mata publik.

"OTT KPK terhadap Gubernur Sulsel merupakan tamparan yang sangat keras," kata Direktur ACC Sulawesi Abdul Kadir Wokanubun saat dikonfirmasi, Sabtu, 27 Februari 2021.

Menurut Abdul Kadir, pemerintah Sulawesi Selatan selama ini telah menggandeng dan kerja sama KPK untuk melaksanakan tugas koordinasi, supervisi, dan pencegahan korupsi di lingkup Pemprov Sulsel. Namun di balik kerja sama tersebut Nurdin Abdullah masih saja terjaring OTT.

KPK akan segera melakukan permintaan keterangan terhadap pihak-pihak dimaksud dan dalam waktu 1x24 jam KPK akan segera menentukan sikap

"Kami mendukung upaya penindakan oleh KPK," tegas Kadir.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah terjerat dalam rangkaian operasi tangkap tangan (OTT) pada Sabtu, 27 Februari 2021 dini hari.

Nurdin ditangkap bersama dengan lima orang lainnya dan dibawa ke Jakarta. Saat ini, mereka yang terjaring OTT sudah berada di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Baca juga:

Mereka tengah diperiksa intensif penyidik KPK untuk kemudian ditentukan status hukumnya.

"Tim KPK akan segera melakukan permintaan keterangan terhadap pihak-pihak dimaksud dan dalam waktu 1x24 jam KPK akan segera menentukan sikap," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya.[]

Berita terkait
Nurdin Abdullah Ditangkap KPK, Warga Kodingareng Makassar Bahagia
Warga Pulau Kodingareng, Kota Makassar, merasa bahagia atas penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah oleh KPK.
Tiba di Jakarta KPK Langsung Memeriksa Nurdin Abdullah Cs
KPK langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang diamankan termasuk Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.
Jubir Gubernur Sulsel Bantah Nurdin Abdullah Terjaring OTT
Juru bicara Gubernur Sulsel, Veronica Moniaga membantah Nurdin Abdulah terjaring OTT KPK. Ini penjelasannya
0
Pancasila, Nilai Luhur Bangsa Penuntun di Kegelapan
Nilai-nilai dalam Pancasila merupakan perasan dari nilai kehidupan bangsa yang bisa menuntun seluruh anak bangsa untuk berfikir dan bersikap.