Tiba di Jakarta KPK Langsung Memeriksa Nurdin Abdullah Cs

KPK langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang diamankan termasuk Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.
Rombongan KPK dan Gubernur Sulsel saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Sabtu, 27 Februari 2021. (Foto: Tagar/Rio)

Jakarta - Setelah rombongan KPK dan sejumlah orang yang diamankan termasuk Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah tiba di gedung KPK di Jakarta pada Sabtu, 27 Februari 2021 sekitar pukul 10.00 WIB, langsung dilakukan pemeriksaan.

Hal itu diungkap Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam keterangannya pada Sabtu siang. 

"Saat ini kami masih memeriksa ya, oleh karena itu detailnya pada saatnya nanti setelah kami dapatkan gambaran lebih jelas, baru akan kami jelaskan," kata Ghufron dikutip dari keterangan live di Kompas TV.

Dia menyampaikan, bahwa benar pada Jumat, 26 Februari 2021 sekira pukul 23.40 WIB, KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Sulawesi Selatan.

"Siapa saja dan dalam dugaan tindak pidana apa, saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan. Karena itu mohon masyarakat menunggu dan memberikan kesempatan kami untuk memeriksa terlebih dahulu," tukasnya.

KPK akan gelar konfres malam ini atau besok, tergantung hasil pemeriksaan

Ghufron mengatakan, tim KPK dan para pihak yang diamankan berangkat dari Sulawesi Selatan pada Sabtu, 27 Februari 2021 pukul 7 pagi dan tiba di gedung KPK di Jakarta sekitar pukul 9 atau 10 pagi.

"Setelah tiba selanjutnya dilakukan pemeriksaan di gedung KPK," katanya.

Namun Ghufron belum bisa merinci orang yang dibawa dan diperiksa, dia hanya menyebut lebih dari tiga orang.

"Siapa saja dan dalam kapasitas apa, kami masih dalam pemeriksaan, mohon waktu," katanya.

Dikatakan, KPK akan menjelaskan ke publik lewat konferensi pers setelah melakukan penggalian atau pemeriksaan untuk mendapatkan gambaran terkait kasus tersebut.

"KPK akan gelar konfres malam ini atau besok, tergantung hasil pemeriksaan atau mendapat gambaran baru akan dikonfreskan," katanya.[]

Berita terkait
Wakil Bupati Tahanan KPK Dilantik, Diborgol Keluar Rutan
Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) terpilih, Johan Anuar, merupakan tahanan KPK keluar rumah tahanan dengan tangan diborgol menuju pelantikan.
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Ditangkap KPK
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.
Saya Mohon KPK Tuntut Hukuman Mati Dua Menteri Korupsi
Saya atas nama pribadi memohon kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menuntut hukuman mati bagi dua menteri tersebut. Tidak punya nurani.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.