UNTUK INDONESIA
Nelayan Aceh Tenggelam di Perairan Selat Malaka
Nelayan asal Desa Seunebok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, tenggelam di perairan Selat Malaka.
Keluarga korban dan masyarakat setempat, saat menunggu kedatangan jenazah Ridwan, 60 tahun, yang tenggelam di Perairan Selat Malaka. (Foto: Istimewa)

Lhokseumawe – Salah seorang nelayan asal Desa Seunebok Rambong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Ridwan, 60 tahun, tenggelam di perairan Selat Malaka atau sejauh 1,5 mil dari Pantai Kuala Idi Rayeuk.

Kasat Polisi Air, Polres Aceh Timur Iptu Pidinal Limbong, Minggu 25 Agustus 2019 mengatakan, saat itu korban bersama temannya sedang memasang jaring ikan dan tiba-tiba kakinya tersangkut, sehingga langsung terlempar ke laut.

"Saat itu korban bersama temannya sedang memasang jaring, karena tersangkut kakinya maka korban langsung jatuh da tenggelam, namun teman korban tidak bisa menolongnya karena berada di tengah laut," ujar Limbong.

Setelah menyelam selama satu jam baru ditemukan jasad Ridwan dan diserahkan kepada keluarga

Limbong menambahkan, tidak lama setelah peristiwa itu terjadi, teman korban Ridwan melapor kepada ke polisi, sehingga sejumlah personel gabungan terdiri dari SAR Aceh Timur, BPBD, TNI, polisi, Basarnas dan masyarakat turun ke lokasi.

Petugas menyiapkan sebanyak lima tim penyelam yang diterjunkan ke lokasi jatuhnya Ridwan. Satu jam lebih menyelam, tim menemukan jasad Ridwan dan dievakuasi ke darat.

"Setelah menyelam selama satu jam baru ditemukan jasad Ridwan dan diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan, serta proses evakuasinya berjalan dengan lancar," tutur Limbong.

Isak tangis keluarga dan warga sekitar pecah jasad Ridwan dievakuasi ke darat oleh petugas. Mereka sejak awal menunggu di bibir pantai saat proses pencarian.[]

Berita terkait
Korban Kapal Pieces yang Tenggelam Dibawa ke Pekalongan
Enam korban selamat dan tewas tenggelamnya KM Pieces di perairan Kalimantan Selatan dibawa ke Pekalongan, Jawa Tengah.
Satu Keluarga di Sulawesi Selatan Tewas Tenggelam
Tiga orang yang masih satu keluarga di Desa Bontosunggu, Kabupaten Takalar, Sulsel, tewas di kolom jembatan.
Baru Kawin, Tenggelam di Laut Bone Belum Ditemukan
Memasuki hari ke tiga Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyisir pesisir pantai.
0
500 TKA Ingin ke Sultra, PKS: Tak Peka Batin Rakyat
Anggota DPR Sukamta menilai pemerintah tidak mengerti kepekaan batin pada rakyat di masa pandemi Covid-19, dengan niat TKA China kerja di Sultra