UNTUK INDONESIA
Nasdem Bantu Sembako dan Vitamin pada Warga Dairi
Anggota DPRD Dairi dari Fraksi Nasdem memberikan bantuan sembako dan vitamin kepada warga.
Nasib Marudur Sihombing secara simbolis menyerahkan bantuan logistik kepada Kepala Desa Hutaimbaru, Pander Sitepu, Senin, 6 April 2020 (Foto: Tagar/Robert Panggabean)

Dairi - Anggota DPRD Dairi dari Fraksi Nasdem Nasib Marudur Sihombing dan Kian Munthe, kembali melanjutkan pemberian bantuan sembako dan vitamin kepada warga di berbagai tempat di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Pada Senin, 6 April 2020, Nasib kembali menyalurkan bantuan ke masyarakat Desa Hutarakyat, Kecamatan Sidikalang. Bantuan itu diserahkan kepada pemerintah desa, bertempat di kantor Kepala Desa Hutarakyat, Jalan Mekar Ujung. Selanjutnya perangkat desa akan membagikan bantuan ke rumah warga yang membutuhkan.

Dikatakan, penyaluran bantuan dimaksud guna meringankan beban warga terdampak Covid-19 yang telah melemahkan perekonomian dan aktivitas sosial. Bantuan itu berupa mi instan, telur, gula, dan minyak goreng.

“Siang hari ini yang kita bagi berupa logistik makanan, di mana ini adalah hari ke tiga kita memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Semoga bermanfaat walaupun ada keterbatasan tidak semua bisa tersentuh. Makanya saya pribadi meminta kepada pemerintah desa supaya benar-benar memberikan pada yang lebih membutuhkan,” kata Nasib.

Ditambahkan Nasib, hingga Senin, 6 April 2020, total bantuan sosial yang dibagikan mencapai tiga ribu paket. "Nanti akan ada di Kelurahan Batang Beruh di lingkungan 10, mungkin akan mencapai sampai 3.000 paket,” tambahnya.

Sebelumnya juga telah dilakukan kegiatan serupa di berbagai tempat, termasuk di Kelurahan Huta Gambir Kecamatan Sidikalang, Kelurahan Pegagan Julu I, Desa Pegagan Julu II, Pargambiran dan Desa Sileu-leu, Kecamatan Sumbul.

Kita berpikir bahwa ada baiknya disertai dengan siraman rohani menggugah keimanan kita

Terkait biaya, dikatakan Nasib, merupakan tabungan pribadinya. “Puji Tuhan kita ada sedikit tabungan. Berbagi tali kasih kepada kawan-kawan dan mudah-mudahan kawan, sahabat saya di mana pun berada di seluruh Indonesia ini, tergerak pintu hatinya memperhatikan masyarakat kita, terlebih yang ada di Kabupaten Dairi ini,” katanya.

DairiKian Munthe menyerahkan bantuan logistik dan vitamin kepada masyarakat di Kecamatan Sumbul, Minggu, 5 April 2020 (Foto: Tagar/istimewa)

Kepada puluhan warga yang sempat hadir di lokasi itu, Nasib menyampaikan agar menunggu di rumah masing-masing, serta menerima bantuan melalui Pemerintah Desa Hutarakyat.

“Otik so sadia na boi hupasahat hami, sai bermanfaat ma di hita amang-inang. Sehat hita saluhutna, lumobi akka orangtua nami, asa adong mambina hami akka ianakhon muna tu joloan on (Tidak seberapa yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi bapak-ibu. Sehat kita sekalian, terutama para orangtua kami, untuk dapat membina kami kedepannya),” kata politikus muda yang juga Ketua DPD Nasdem Kabupaten Dairi itu.

Sementara itu, di Kecamatan Sumbul bantuan kepada masyarakat diserahkan Kian Munthe. “Ya, kemarin (Minggu) kami serahkan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Sumbul ini. Sembako dan vitamin. Kami talangi bersama Ketua DPD Nasdem Dairi. Diutus ke sini Daniel Sihombing dan Asdal Berampu dari DPD,” kata Kian.

Dikatakan Kian, dalam pemberian bantuan logistik dan vitamin itu pihaknya tetap sembari mengumandangkan lagu rohani yang disampaikan lewat pengeras suara. Hal itu telah dilakukan beberapa kali sebelumnya, dalam penyiraman disinfektan maupun pembagian masker.

“Kita berpikir bahwa ada baiknya disertai dengan siraman rohani menggugah keimanan kita, bahwa kita harus percaya Covid-19 ini akan dikalahkan,” kata Kian.[]

Berita terkait
Pasien yang Meninggal Dunia di Dairi Positif Corona
Hasil rapid test pasien yang meninggal di RSUD Sidikalang, Kabupaten Dairi, dinyatakan positif terpapar virus corona.
Warga Dairi Tolak TWI Sitinjo Lokasi Karantina ODP
Puluhan warga Dairi menolak Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo dijadikan sebagai lokasi karantina bagi ODP Covid-19.
Pasien RSUD Dairi Meninggal Diduga Terpapar Covid-19
Satu orang pasien RSUD Dairi meninggal dunia diduga terinfeksi Covid-19.
0
Apple Kasih Diskon iPhone Demi Dorong Penjualan
Apple memberikan diskon untuk iPhone 11 di China. Langkah ini diambil untuk mendorong penjualan ponsel demi meraih penjualan pasca virus corona.