Muhaimin Iskandar Optimis PKB Jadi Partai Kedua Terbesar 2024

Ketua PKB Ahmad Muhaimin Iskandar mengatakan optimistis bahwa partai yang dipimpinnya akan menjadi partai kedua terbesar pemilu 2024.
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: Tagar/DPR)

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Muhaimin Iskandar mengatakan optimistis bahwa partai yang dipimpinnya akan menjadi partai kedua terbesar pada kontestasi Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan saat membuka Musyawarah Cabang PKB se-wilayah NTB dalam keterangan tertulis diterima, di Mataram, Senin, 20 September 2021. 

"Survei meningkat tajam, PKB peringkat 2 dan 3. Apakah ini bisa kami realisasikan di 2024, jawabannya pasti bisa," ujar Muhaimin. 


Sehingga setelah pandemi selesai dan PKB memimpin di 2024 semua sudah ter-recovery dengan baik dan sudah punya fondasi yang kuat dan kokoh untuk menghadapi masa yang sulit ke depan.


Cak Imin sapaan akrabnya mengatakan, konsolidasi partai melalui kegiatan muscab se-wilayah NTB merupakan salah satu upaya PKB melakukan penataan, sekaligus bersiap menghadapi kondisi pascapandemi.

"Sehingga setelah pandemi selesai dan PKB memimpin di 2024, semua sudah ter-recovery dengan baik dan sudah punya fondasi yang kuat dan kokoh untuk menghadapi masa yang sulit ke depan," ujarnya. 

Ia mengatakan tantangan kompetisi persaingan politik untuk merebut kemenangan di tahun 2024 tidak ringan. Kader PKB harus mampu memberikan dan menawarkan program yang tepat dan lebih proaktif lagi.

Ia juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan para kader terbaik PKB di Provinsi NTB. Menurutnya, hal ini juga berkontribusi pada peningkatan survei politik yang menempatkan PKB sebagai partai nomor urut 2 dan 3 terbesar di 2024.

Untuk itu Cak Imin meminta agar para kader PKB senantiasa berbuat untuk masyarakat, terutama di masa pandemi yang sulit saat ini.

Selain itu,  Ketua DPW PKB NTB H Lalu Hadrian Irfani mengatakan, gelaran Muscab DPC PKB se-wilayah NTB sebelumnya sudah diawali dengan monitoring dan evaluasi, serta kegiatan pra muscab di masing-masing DPC kota dan kabupaten.

Kegiatan Muscab PKB se-NTB juga dihadiri melalui zoom meeting sejumlah kepala daerah, seperti Bupati KLU, Wakil Wali Kota Bima, Bupati Bima, Wabup Dompu, dan Wali Kota Mataram.

Dalam laporannya, Hadrian Irfani memaparkan progres perolehan suara Pemilu 2019 dan target PKB di tahun politik 2024.

Ia juga menyampaikan, sejauh ini upaya dan usaha terus dilakukan seluruh kader PKB di DPRD kota/kabupaten serta DPRD provinsi untuk turun membantu masyarakat di masa sulit ini.

Menurutnya, apa yang dilakukan kader PKB di NTB semua bertujuan untuk memenangkan pesta politik 2024. Bukan hanya sekadar meningkatkan jumlah perolehan suara partai dan jumlah kursi di legislatif DPRD kota dan kabupaten serta provinsi, tetapi juga mendorong Ketua Umum PKB untuk menjadi RI-1.

"Semua ikhtiar yang kami lakukan di NTB ini mengerucut pada satu cita-cita, yakni bisa mengantar Cak Imim menjadi Presiden RI periode 2014-2024. Insya Allah," ujarnya. []

Berita terkait
Cak Imin: PKB Tak Lagi Partai Papan Tengah Tapi Tiga Besar
Ketua umum PKB Cak Iminmengatakan PKB kini tidak lagi menjadi partai di papan tenga dirinya mengklaim survei telah menempatkan PKB di tiga besar.
Demi Permudah Vaksinasi, Cak Imin Harap Perbanyak Posko
Cak Imin harap Kemenkes dan Dinas Kesehatan dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 perbanyakan tempat vaksinasi agar tidak ada penumpukan.
Cak Imin: 75 Persen Anggota DPR Jalani WFH
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar mengatakan anggota yang hadir dalam rapat tatap muka dibatasi 25 persen.
0
Ini Jadwal PNS & TNI Polri yang Bakal Pindah ke Ibu Kota Baru
Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru tetap berlanjut pada tahun 2022. Pasalnya PNS & TNI Polri akan dipindahkan duluan ke Ibu Kota Baru.