Waskita Karya

Cak Imin: 75 Persen Anggota DPR Jalani WFH

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar mengatakan anggota yang hadir dalam rapat tatap muka dibatasi 25 persen.
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: Tagar/DPR)

Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membatasi pertemuan tatap muka pada rapat-rapat komisi menyusul temuan 46 anggota dan staf DPR positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin mengatakan, anggota yang hadir dalam rapat tatap muka dibatasi 25 persen. Selebihnya kerja di rumah alias work from home (WFH) hadir secara virtual.

"Yang di ruangan cukup 25 persen saja. Sisanya rapat dilakukan secara virtual. Rapat virtual tidak mengurangi esensi dari rapat itu sendiri," kata Cak Imin dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 18 Juni 2021.


 Sisanya rapat dilakukan secara virtual.


Diketahui, total anggota DPR periode 2019-2024 berjumlah 575 orang. Dengan demikian sekitar 430 anggota dewan kini WFH. []


Baca Juga: Komisi VI DPR Minta Agamawan Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19

Berita terkait
Kementerian BUMN Berlakukan WFH untuk Pegawainya
Menteri BUMN Erick Thohir memutuskan agar melakukan pekerjaan dari rumah atau WFH merespon peningkatan Covid-19 di Tanah Air yang belum usai.
Brother Luncurkan Printer Ink Tank Terbaru, Sasar WFH, UMKM, dan Perkantoran
Brother luncurkan Printer Ink Tank terbaru dengan peningkatan pada kecepatan pencetakan, efisiensi biaya, dan konektivitas mobile.
Pemkot Malang WFH Pasca Wali Kota dan Sekda Positif Corona
Wali Kota Malang, Sutiaji mengumumkan jika dirinya positif terinfeksi Covid-19. Sebelumnya Sekda Kota Malang juga terinfeksi.
0
Cak Imin: 75 Persen Anggota DPR Jalani WFH
Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar mengatakan anggota yang hadir dalam rapat tatap muka dibatasi 25 persen.