UNTUK INDONESIA
Moeldoko Bocorkan Posisi Jabatan di Kabinet Jokowi
Mantan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebutkan akan tetap membantu Presiden Jokowi dalam periode 2019-2024.
Kepala Staf Presiden Moeldoko. (Foto: Instagram/@dr_moeldoko)

Jakarta - Mantan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebutkan akan tetap membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam periode 2019-2024.

Namun, dia tidak menjelaskan dengan detail terkait posisinya yang akan diberikan oleh Jokowi.  

"Nanti, kalau diumumkan sekarang enggak seru dong, besok saja," kata Moeldoko, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.

Ia datang ke Istana Kepresidenan Jakarta dengan menggunakan pakaian berwarna putih, sama seperti tamu undangan lainnya.

Bidangnya tidak berubah.

Dalam hal ini, ia meminta publik menunggu pengumuman langsung dari presiden perihal posisi dirinya dalam Kabinet Jokowi Jilid II.

"Intinya presiden meminta untuk saya bisa membantu beliau dan saya siap melaksanakan tugas," ucap dia.

Meski begitu, dia memberikan sedikit bocoran mengenai tugasnya yang nanti akan diembannya itu selama lima tahun ke depan.

"Bidangnya tidak berubah," tuturnya.

Sebelumnya, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Eks Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, dan Eks Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memenuhi undangan Jokowi ke Kompleks Istana Kepresiden pada Selasa 22 Oktober 2019.

Sofyan Djalil tiba di Istana pukul 15.05 WIB. Dia hanya menyebar senyum lantas masuk ke Istana Merdeka tanpa memberikan keterangan apa pun.

Berselang dua menit, Moeldoko datang. Sama dengan sosok yang diundang Jokowi ke Istana pada hari ini, Panglima TNI era Susilo Bambang Yudhoyono ini datang menggunakan kemeja putih berlengan panjang. Bahkan, Moeldoko menjadi sosok terakhir yang datang menemui presiden malam ini. []  

Baca juga:

Berita terkait
Sofyan Djalil, Moeldoko, Tjahjo Kumolo Sambangi Istana
Sofyan Djalil, Moeldoko dan Tjahjo Kumolo memenuhi undangan Presiden Jokori ke Istana Kepresidenan pada Selasa 22 Oktober 2019.
Moeldoko Sebut Jokowi Berhasil Bangun Papua
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan pemerintahan Jokowi berhasil membangun Papua dan Papua Barat dalam lima tahun masa jabatannya.
Alasan Moeldoko Kenapa Kasus HAM Indonesia Belum Tuntas
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan alasan kenapa hingga saat ini pemerintah belum dapat menuntaskan kasus pelanggaran HAM.
0
Satu Remaja Tewas Setelah Jembatan Roboh
Seorang gadis berusia 15 tahun tewas dan sejumlah orang lainnya dikabarkan hilang setelah sebuah jembatan ambruk.