UNTUK INDONESIA
Mobil Wakil Bupati Aceh Tamiang Tabrak Trotoar
Wakil Bupati Aceh Tamiang Insafuddin mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju ke Banda Aceh.
Mobil Wakil Bupati Aceh Tamiang Insafuddin, mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju ke Banda Aceh. (Foto: Tagar/Istimewa)

Lhokseumawe - Wakil Bupati Aceh Tamiang Insafuddin mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju ke Banda Aceh. Mobil Pajero Sport yang ditumpangi olehnya menabrak trotoar di Desa Keude Lhok Nibong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Kasat lantas Polres Aceh Timur AKP Aditya Kusuma mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa, 18 Februari 2020 dini hari, mobil tersebut dikendarai oleh Heri yang merupakan sopir orang nomor dua di kabupaten tersebut.

Kami menduga kecelakaan ini karena sopirnya mengantuk.

“Wakil Bupati Aceh Tamiang, Pak Insafuddin hendak menuju ke Banda Aceh, untuk mengikuti rapat koordinasi percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa tahun ini di Gedung ACC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala,” ujar Aditya.

Aditya menambahkan, ketika tiba dilokasi kejadian, terdapat tikungan tajam dan sopir gagal mengendarai mobil dengan baik, sehingga menabrak pembatas jalan, di dalam mobil terdapat sopir, ajudan dan wakil bupati.

Usai menabrak pembatas jalan, maka ketiganya sempat dilarikan ke rumah sakit, namun hanya mengalami luka-luka ringan saja dan sopir hanya lecet-lecet biasa, serta telah mendapatkan tindakan medis.

“Setelah mendapatkan tindakan medis, maka tidak lagi melanjutkan perjalanan ke Banda Aceh, tapi memilih untuk pulang kembali ke Aceh Tamiang, ketiganya hanya mengalami luak ringan,” tutur Aditya.

Kasus tersebut telah ditangani oleh Satuan Kecelakaan lalu Lintas Polres Aceh Timur dan diduga kecelaan itu disebabkan karena sopirnya mengantuk dan akibat tabrakan tersebut bagian depan mobil mengalami rusak.

“Kami menduga kecelakaan ini karena sopirnya mengantuk dan diperkirakan kerugian dari peristiwa itu mencapai Rp 20 juta,” kata Aditya. []

Berita terkait
Warga Aceh Diancam Posting Amonia PT PIM di Medsos
Gara-gara posting amonia PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) di media sosial warga Aceh Utara, Aceh kena ancam.
30 Gajah Liar Obrak-Abrik Perkebunan Warga di Aceh
Sebanyak 30 kawanan gajah liar masuk perkebunan warga di Kabupaten Aceh Utara, Aceh.
Mahasiswa Aceh dari Wuhan Disambut Haru Keluarga
11 mahasiswa asal Aceh yang kuliah di Wuhan, Provinsi Hubei, China tiba di Aceh.
0
Warga Bantaeng Derita Luka Bakar di Sekujur Tubuh
Remaja berusia 20 tahun di Bantaeng menderita luka bakar hampir 80 persen akibat kebakaran menimpa kamar tidurnya.