UNTUK INDONESIA
Mobil Tabrak Dua Motor Lalu Masuk Sawah di Sleman
Mobil tabrak dua motor lalu terhenti setelah masuk ke sawah di Sleman. Diduga sopir mobil mengantuk.
Petugas saat mengevakuasi mobil yang masuk ke area persawahan pada Senin 2 Maret 20020. (Foto: Dok. Polsek Seyegan /Tagar/Evi Nur Afiah).

Sleman - Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil dan dua sepeda motor terjadi di Jalan Seyegan - Cebongan tepatnya di tikungan Mriyan Desa Margomulyo, Kecamatan Seyegan, Sleman, Yogyakarta pada Senin, 2 Maret 2020. Akibatnya pengendara motor mengalami luka-luka.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Sayegan Inspektur Dua Lilik Mulyadi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.20 WIB. Mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi AB 1251 CN itu masuk ke area persawahan warga.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sementara pengendara motor mengalami luka luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit. "Pengendara motor langsung dilarikan ke RS terdekat. Sedangkan pengendara mobil baik-baik saja," kata Ipda Lilik Mulyadi, kepada wartawan.

Pengemudi mobil mengantuk. Akhirnya terjadi kecelakaan.

Menurut dia kecelakaan itu bermula saat mobil yang dikemudian berinisial MA, warga Margoagung, Sayegan ini melaju dengan kecepatan sedang. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi mengantuk sehingga kehilangan kendali dan tidak bisa menghindari kecelakaan.

Mobil oleng ke kanan keluar jalur dan menabrak dua sepeda motor yang ada di depannya. Mobil terus melaju hingga akhirnya berhenti setelah masuk ke area persawahan milik warga. 

"Pengemudi mobil mengantuk. Akhirnya terjadi kecelakaan. Untuk proses selanjutnya ditangani oleh unit laka lantas Polsek Godean," kata dia.

Mendapat kabar adanya kecelakaan, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat sampai di lokasi kejadian, petugas berjibaku mengevakuasi mobil yang ada di sawah dengan dibantu warga setempat.

Akibat benturan dengan sepeda motor tersebut, mobil mengalami kerusakan pada bagian bodi depan mobil. Setelah diperiksa, ternyata sopir tidak mengalami luka hanya shock usai terjadi kecelakaan.

Untuk menghindari kejadian kecelakaan di jalan, Ipda Lilik mengimbau kepada masyarakat khususnya pengendara kendaraan agar berhenti sejenak saat lelah dan rasa mengantuk mulai dirasakan. "Kalau mengantuk itu jangan dipaksa. Beristirahatlah ketika lelah di perjalanan. Demi keselamatan," ucapnya. []

Baca Juga:

Berita terkait
Kronologi Mobil Tabrak Teteg KA Malioboro Yogyakarta
Fortuner wisatawan tabrak perlintasan KA di kawasan Malioboro Yogyakarta. Dua orang terluka pada kecelakaan tunggal ini. Bagian depan mobil rusak.
2 Motor Tabrakan di Simalungun, 1 Tewas 2 Luka-Luka
Dua unit sepeda motor terlibat kecelakaan di Simalungun. Satu pengemudi sepeda motor tewas.
Kronologi Pria Tabrak Lari, Teriak Kafir di Makassar
Pengendara di kota Makassar yang tabrak sejumlah pengendara kendaraan ternyata sempat menurunkan sopir dan anaknya.
0
Heboh, Surat Permohonan Bongkar Masjid di Banyumas
Warga Banyumas dihebohkan dengan munculnya surat permohonan pembongkaran masjid di Kecamatan Wangon.