UNTUK INDONESIA
Sopir Truk Sayur Tewas Tabrakan di Pematangsiantar
Dua truk colt diesel tabrakan di Kota Pematangsiantar. Satu sopir tewas dan dua orang luka-luka.
Proses menarik truk dari lokasi kejadian di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Sabtu 22 Februari 2020. (Foto: Tagar/Jonatan Nainggolan).

Pematangsiantar - Dua truk colt diesel tabrakan di Jalan Parapat, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Sabtu 22 Februari 2020 dini hari. Insiden mengakibatkan satu sopir tewas dan dua orang luka-luka.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Kepolisian Resor (Polres) Pematangsiantar Iptu Rusdi, mengatakan korban tewas adalah Yonri Rahmayadi Saragih, 28 tahun, warga Desa Pematang Purba, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Yonri tewas di lokasi kejadian.

Menurut Rusdi, kecelakaan bermula saat Yonri mengemudikan truk colt diesel nomor polisi BK 8176 WQ bermutan sayur, dan membawa penumpang bernama Vikky Sinaga, 27 tahun. Keduanya melaju dari Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, menuju Kota Pematangsiantar.

Setiba di lokasi kejadian, Yonri menabrak mobil truk colt diesel bermuatan batu bata dengan nomor polisi BM 8933 ME, dikemudikan Suyanto, 40 tahun, membawa penumpang IS, 14 tahun. Truk melaju dari arah Jalan Sisingamangaraja menuju Parapat

Jenazah korban tewas sudah dijemput pihak keluarga

Akibat benturan kedua kendaraan, Yonri tewas di balik kemudinya, sedangkan Vikky luka parah. Dibantu warga sekitar, Yonri dan Vikky dievakuasi sembari menghubungi pihak kepolisian.

Sedangkan Suyanto dan IS, keduanya warga Desa Lubuk Bayas, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, tidak mengalami luka.

"Penumpang atas nama Vikky sudah dilarikan ke RSVI Pematangsiantar guna mendapatkan perawatan medis. Dia mengalami luka berat. Sopir truk bermuatan batu dan penumpangnya tidak mengalami luka," kata Rusdi, dalam keterangannya, Sabtu, 22 Februari 2020.

Seorang warga sekitar, Roy Bintang Siahaan, 19 tahun, ikut menjadi korban. Di persimpangan lokasi kejadian, Roy yang bertugas membantu kepolisian dalam mengurai kemacetan arus lalu lintas, tertabrak kedua truk.

Rusdi menyebut, Roy juga tengah menjalani perawatan di RSVI Kota Pematangsiantar dengan luka yang cukup parah. Kedua kendaraan pun sudah dievakuasi menggunakan mobil derek.

"Jenazah korban tewas sudah dijemput pihak keluarga. Personel Satuan Lantas sudah olah TKP dan memeriksa keterangan saksi-saksi. Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan sudah diamankan," ucapnya. []

Berita terkait
Tiga Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Dairi
Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga kendaraan di Sidikalang, Kabupaten Dairi.
Tiga Pemotor Tewas Tabrakan di Takalar
Kecelakaan yang terjadi di jalan Poros Takalar - Makassar mengakibatkan tiga pengedara tewas di tempat.
Identitas Satu Keluarga Tewas Tabrakan di Luwu Timur
Kecelakaan bus Bintang Timur dengan Toyota Avanza di Luwu Timur, Sulawesi Selatan menewaskan satu keluarga.
0
DPO Kasus Curanmor, Pelajar Deli Serdang Ditangkap
Seorang pelajar SMA di Kabupaten Deli Serdang ditangkap setelah 10 bulan menjadi buronan pencurian sepeda motor.