UNTUK INDONESIA
Tabrakan Beruntun Renggut Nyawa Ayah-Anak di Solok
Ayah dan anak meninggal dunia usai mengalami kecelakaan maut di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.
Kondisi sepeda motor remuk usai ditabrak mobil Solok-Padang. (Foto: Tagar/Dok.Polres Solok)

Solok - Kecelakaan beruntun di jalan utama Solok-Padang, kawasan Jorong Simpang Sawah Baliak, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), Senin, 24 Februari 2020 malam, menewaskan dua orang pengendara sepeda motor.

Mobil terpental ke jalan utama dan saat bersamaan datang dua sepeda motor yang langsung ditabrak mobil Escudo.

Peristiwa nahas itu dibenarkan Paur Humas Polres Solok Bripka Septri Nicko. Menurut korban yang tewas dalam kejadian itu adalah ayah dan anak pengendara sepeda motor Yamaha Mio BA 3284 HT bernama Afrizal Anwar, 43 tahun, dan Harfan Al A'raf, 14 tahun.

"Korban meninggal di lokasi kejadian. Ada juga tiga orang yang mengalami luka-luka, termasuk sopir yang menabrak," katanya, Selasa, 25 Februari 2020.

Kecelakaan maut ini melibatkan dua mobil dan dua unit sepeda motor. Awalnya, datang mobil Suzuki Escudo BA 1996 HB yang dikemudikan Admistal, 61 tahun, dengan kecepatan tinggi dari arah Perumnas Koto Baru menuju jalan utama Solok-Padang.

Di waktu bersamaan, datang pula mobil Honda CRV BA 1026 PK yang dikemudikan Jefril Son, 46 tahun. Bertemu di persimpangan dengan kecepatan tidak terkendali, tabrakan pun tidak terelakkan.

Usai menghantam mobil CRV, mobil yang dikemudikan Admistal pun terpental ke arah jalan lawan yang seketika itu langsung menabrak dua unit sepeda motor. "Mobil terpental ke jalan utama dan saat bersamaan datang dua sepeda motor yang langsung ditabrak mobil Escudo," katanya.

Dua pengendara sepeda motor dinyatakan tewas di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara sepeda motor merek Kharisma BA 4989 TJ yang juga berboncengan mengalami luka-luka. Mereka adalah Raihan Almuzakki, 17 tahun dan Annisa Ayu Latifah, 12 tahun.

Setelah mengevakuasi para korban kecelakaan, polisi pun mengamankan empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut tersebut. "Semua kendaraan rusak parah. Sudah diamankan pihak Satlantas Polres Solok," katanya.

Sementara, ayah dan anak yang meninggal dalam kecelakaan maut itu juga telah dimakamkan di Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang. Selain dihadiri ratusan pelayat, pemakaman kedua warga ini juga dilepas oleh Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin. []


Berita terkait
Kebakaran Rumah Renggut Nyawa Guru SMK di Solok
Kebakaran hebat di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, menewaskan seorang guru SMK.
Penjala Ikan Meninggal di Batang Lembang Solok
Seorang penjala ikan ditemukan tidak bernyawa di aliran sungai Batang Lembang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.
Solok Longsor, Ribuan Jiwa Terancam Terisolasi
Longsor kembali menerjang Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Ribuan jiwa masyarakat terancam terisolasi karena putusnya akses jalan penghubung.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya