UNTUK INDONESIA
Mobil Serobot Toko di Sampang Picu Kebakaran
Toko sembako milik Watik hangus terbakar usai diseruduk mobil sedan. Ini Kronologisnya
Mobil sedan terbakar usai seruduk Toko sembako milik Watik di Sampang. (Foto: Tagar/Nurus Solehen)

Sampang - Toko sembako milik Watik, 40 tahun, warga Dusun Sumber Kenanga, Desa Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang, Sampang, ludes terbakar pada Sabtu 21 September 2019, pukul 15.30 WIB. Penyebabnya dipicu ban kempes.

Berdasarkan keterangan polisi, peristiwa kebakaran itu disebabkan kecelakaan kendaraan roda empat bernopol L 1472 NI yang dikendarai Mohammad Hasan Jauhari, 27 tahun, warga desa Proppo, Pamekasan.

"Mobil jenis sedan itu melintas dari arah selatan ke utara. Setelah sampai di tempat kejadian perkara (TKP), mobil mengalami pecah ban, mobil hilang kendali dan menabrak kios bensin dan puluhan tabung gas elpiji di toko, lalu terbakar," kata Kapolsek Ketapang Iptu Budi Purnomo, Sabtu 21 September 2019.

Api dengan cepat membesar membakar semua barang-barang yang ada di dalam toko. Warga yang melihat kebakaran berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api bisa dipadamkan setelah ada mobil tangki air yang melintas dari selatan dan membantu memdamkan api.

Budi menyampaikan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Baik pengendara mobil maupun pemilik toko. Pihaknya sudah melakukan evakuasi dan berkoordinasi dengan Damkar dan Satlantas Polres Sampang terkait dengan peristiwa itu.

"Dua unit mobil Damkar Satpol PP Sampang datang ke TKP dan melakukan pembasahan. Tujuannya, memastikan api benar-benar padam atau mati," ujarnya.

Sementara itu, Zainal Abidin warga setempat menyampaikan, jika peristiwa kebakaran tersebut sulit dipadamkan. Sementara, alat yang digunakan untuk memadamkan api terbatas.

"Mobil damkar telat datang ke lokasi. Mungkin karena jarak yang terlalu jauh," singkatnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Ongkos Transportasi Sampang-Probolinggo Sangat Murah
Pemerintah Kabupaten Sampang meresmikan Pelabuhan Taddan Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura
Proyek Pasar Rp 1,6 Miliar di Sampang Terancam Molor
Penyelesaian proyek revitalisasi Pasar Sentol, Kecamatan Kedungdung senilai Rp 1,6 miliar terancam molor.
Pembuatan Sumur Bor di Sampang Capai Rp 85 Juta
Pembuatan sumur bor di Sampang sangat mahal, di mana satu sumur bor membutuhkan dana Rp 85 juta.
0
Unik Peragaan Busana di Kulon Progo
Peragaan busana biasanya dilakukan di gedung-gedung mewah, namun di Kulon Progo peragaan busana diselenggarakan di kebun teh.