UNTUK INDONESIA
Meski Corona, Garuda Melayani Penerbangan ke Korsel
Direktur Utama Garuda Indonesia rfan Setiaputra mengatakan layanan operasional penerbangan dari dan menuju Incheon, Korsel masih dibuka.
Maskapai Garuda Indonesia. (Foto: Instagram/@garuda.indonesia)

Jakarta - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra mengatakan layanan operasional penerbangan dari dan menuju Incheon, Seoul, Korea Selatan (Korsel) masih dibuka Garuda Indonesia, meski sejumlah daerah di negara tersebut terdampak virus corona atau COVID-19.

Hanya saja, pihaknya tetap mewaspadai penyebaran virus corona berkoordinasi secara intensif dengan kementerian dan otoritas.

"Yang jelas kami akan terus memantau dan mewaspadai perkembangan epidemi COVID-19 dan terus berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk mengambil langkah-langkah strategis mencegah corona," ucap Irfan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 6 Maret 2020 seperti dilansir dari Antara.

Selain itu, Garuda Indonesia melakukan langkah-langkah preventif dengan disinfeksi pesawat, menyediakan hand sanitizer, dan masker untuk kebutuhan awak pesawat penumpang.

Pihaknya juga mengganti HEPA filter pada armada penerbangan ke dan dari destinasi yang terdampak penyebaran virus corona serta pemeriksaan rutin kepada awak kabin yang bertugas pada saat sebelum dan setelah bertugas.

Berdasarkan data Garuda Indonesia penerbangan dari dan menuju Seoul setiap minggunya sebanyak 14 frekuensi. Penerbangan itu terdiri dari rute penerbangan Jakarta-Seoul pulang pergi dan Denpasar-Seoul pulang pergi yang masing masing dilayani sebanyak 7 kali per minggu. []

Berita terkait
Corona, GMF Disinfeksi Pesawat Garuda dan Citilink
Wabah virus corona yang telah menyebar ke Indonesia memicu kekhawatiran dunia usaha, termasuk Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF).
Maret Ini, Garuda Kasih Diskon ke 10 Tempat Wisata
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan anak perusahaannya Citilink mulai Minggu, 1 Maret 2020 memberi diskon dari dan ke 10 destinasi.
Dampak Corona, Garuda Indonesia Tambah 7 Rute Baru
Maskapai penerbangan milik pemerintah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berencana menambah tujuh rute baru penerbangan internasional.
0
Nomor Pengaduan Maladministrasi Dampak Covid-19 Banten
Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Banten membuka Posko Pengaduan Daring soal maladministrasi yang terkena dampak Covid-19.