Menko PMK Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Local Heroes

Muhadjir Effendy terima penghargaan Tokoh Penggerak Local Heroes dari Tribun Network dan Tribun Institute.
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy. (Foto: Tagar/Dok. Kemenko PMK)

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menerima penghargaan “Tokoh Penggerak Local Heroes" dari Tribun Network dan Tribun Institute.

Muhadjir dianggap sebagai sosok yang aktif berperan dalam mendukung munculnya para pahlawan lokal di tanah air. Lebih dari separuh usianya didedikasikan untuk memajukan pendidikan dengan andilnya sebagai dosen, sebagai aktivis, dan juga sebagai wartawan.

Penyandang Bintang Mahaputera Adipradana itu begitu gigih dalam menjalankan programnya untuk memajukan pembangunan manusia dan kebudayaan Indonesia. Hingga kini, dia mengabdikan diri di pemerintahan sebagai Menko PMK.

Penerimaan penghargaan diwakilkan oleh Seketaris Kemenko PMK, Y.B Satya Sananugraha. Pemberian penghargaan diberikan secara daring pada Kamis, 17 Desember 2020. Sananugraha menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Menko PMK.

"Atas nama Kemenko PMK saya mengucapkan terima kasih banyak atas penghargaan yang diberikan kepada menteri kami," ujarnya.

Baca juga:

Muhadjir dinilai sebagai figur yang luar biasa dalam mengabdikan dirinya untuk memajukan pendidikan. "Karena kiprahnya, Tribun Network dan Tribun Institute menganugerahkan penghargaan sebagai sosok inventing local heroes di tanah air untuk Menko PMK," ungkap CEO Tribun Network, Dahlan Dahi.

Selain memberikan penghargaan kepada Menko PMK, Tribun Network dan Tribun Institute juga memberikan penghargaan kepada 21 local heroes dari seluruh Indonesia. Hal itu membuat Seskemenko PMK Sananugraha mengapresiasi pemberian penghargaan local heroes tersebut.

"Nilai tersebut memberikan energi positif, menularkan motivasi lewat tindakan serta teladan kepada masyarakat," ungkapnya.

Menurut Sananugraha, selain memberikan energi positif, pemberian penghargaan itu merupakan bentuk implementasi dari nilai-nilai dalam Revolusi Mental, dimana para pahlawan lokal ini memiliki nilai Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong. []

(Viona Bono Valvinka)

Berita terkait
Kemenko PMK Kaget Banyak Guru Terpapar Covid-19
Kemenko PMK terkejut setelah mengetahui bahwa banyak guru pengajar yang terpapar Covid-19. Padahal sekolah tatap muka akan dimuali pada Januari.
Jokowi Tunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy Jadi Mensos Ad Interim
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy sebagai Menteri Sosial (Mensos) ad interim pengganti Juliari Batubara.
Menko PMK Resmikan Pembangunan UMP di Jayapura
Muhadjir Effendy resmikan pembangunan Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Papua di Jayapura.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.