UNTUK INDONESIA
Mendagri Tito Karnavian Tiba di Aceh
Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian tiba di Aceh dalam rangka melantik Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh Defenitif periode 2017-2022.
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Forkopimda Aceh lainnya, menjemput kedatangan Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu, 4 November 2020. (Foto: Tagar/Dok Humas Aceh)

Aceh Besar – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama pimpinan Forkopimda Aceh, menjemput kedatangan Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, Aceh, Rabu, 4 November 2020.

Mereka yang hadir menjemput kedatangan Tito adalah Plt Gubernur, Ketua DPRA, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda, Wakajati, Kabinda, Danlanud SIM serta sejumlah pimpinan SKPA, di antaranya adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Kepala Kesbangpol Aceh, Kepala Biro Humas dan Protokol dan Kepala Biro Organisasi Setda Aceh.

Mendagri tiba di Blang Bintang pukul 15.25 WIB sore dengan penerbangan Garuda Indonesia. Tito datang ke Aceh dalam rangka melantik Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh Defenitif periode 2017-2022. Rencananya, pelantikan tersebut akan dilangsungkan dalam sidang paripurna DPR Aceh, Kamis, 5 November 2020.

Diketahui, sebanyak 521 personel gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Aceh dikerahkan untuk mengamankan pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa jabatan 2017-2022 yang akan berlangsung di gedung DPRA, Kamis, 5 November 2020 besok.

Mendagri Tito Karnavian bersama rombongan akan tiba di Bandara SIM, Aceh Besar hari ini Rabu, 4 November 2020.

Pelantikan tersebut akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Nova Iriansyah dikukuhkan sebagai Gubernur Aceh menggantikan posisi Irwandi Yusuf yang sudah terjerat kasus korupsi.

Baca juga: 521 Personel Gabungan Amankan Mendagri Lantik Gubernur Aceh

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Ery Apriyono mengatakan, ratusan personel tersebut nantinya akan bertugas mengamankan prosesi pelantikan Gubernur Aceh mulai pengamanan penjemputan Mendagri Tito Karnavian hingga selesai pelantikan.

“Mendagri Tito Karnavian bersama rombongan akan tiba di Bandara SIM, Aceh Besar hari ini Rabu, 4 November 2020, kita amankan hingga penginapan di Banda Aceh,” ujar Ery dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu, 4 November 2020. []

Berita terkait
Demo Boikot Produk Prancis akan Digelar di Aceh Barat
Aksi boikot produk Prancis akan diikuti dari 22 perwakilan organisasi dan juga akan melibatkan masyarakat dari 322 desa di Aceh Barat.
Jalan Depan Gedung DPR Aceh Ditutup saat Pelantikan Gubernur
Jalan di depan gedung DPR Aceh akan ditutup selama prosesi pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh pada Kamis, 5 November 2020 besok.
521 Personel Gabungan Amankan Mendagri Lantik Gubernur Aceh
Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengerahkan 521 personel gabungan untuk pengamanan pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh.
0
Kemlu: Perlindungan WNI di Luar Negeri Melonjak 3 Kali Lipat
Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyebutkan, perlindungan WNI di luar negeri melonjak tiga kali lipat.