UNTUK INDONESIA
Jalan Depan Gedung DPR Aceh Ditutup saat Pelantikan Gubernur
Jalan di depan gedung DPR Aceh akan ditutup selama prosesi pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh pada Kamis, 5 November 2020 besok.
Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT melantik Tgk Amran sebagai Bupati Aceh Selatan pada paripurna DPRK Aceh Selatan dalam rangka pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati Aceh Selatan, sisa masa jabatan 2018-2023 di Gedung DPRK Aceh Selatan, Kamis 25 Juni 2020. (Foto: Tagar/Dok Humas Aceh)

Banda Aceh – Direktorat Lalu-lintas Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyebutkan bahwa pihaknya akan menutup akses jalan di depan gedung DPRA selama prosesi pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh pada Kamis, 5 November 2020 besok.

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Dicky Sondani mengatakan, penutupan akan dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga selesai proses pelantikan. Hal ini dilakukan supaya tidak terjadi kemacetan di sekitar lokasi acara.

“Menjelang pelantikan Gubernur Aceh pada tanggal 4 November 2020, jalan menuju kantor DPRA dan jalan seputaran kantor DPRA dari Simpang Lima sampai dengan Jambo Tape akan ditutup,” ujar Dicky dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu, 4 November 2020.

Dalam pelantingan itu, kata Dicky, Dit Lantas Polda Aceh akan melibatkan 144 personel, mereka akan mengatur lalu-lintas selama proses pelantikan. 

“144 personel Lalu-lintas dilibatkan dalam pengaturan arus lalu lintas saat pelantikan Gubernur Aceh oleh Bapak Mendagri,” katanya.

Mohon masyarakat tidak melewati jalur yang ditutup tersebut, silakan ambil jalur alternatif.

Oleh sebab itu, kata Dicky, ia menyerukan kepada masyarakat untuk tak melewati jalur yang akan ditutup tersebut. Para pengendara yang ingin ke arah pusat kota misalnya, bisa menggunakan jalur Fly Over dan Simpang Surabaya.

“Mohon masyarakat tidak melewati jalur yang ditutup tersebut, silakan ambil jalur alternatif. Penutupan akan dibuka kembali, apabila rangkaian pelantikan Gubernur Aceh telah selesai,” ujar Dicky.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 521 personel gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Aceh dikerahkan untuk mengamankan pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa jabatan 2017-2022 yang akan berlangsung di gedung DPRA, Kamis, 5 November 2020 besok.

Baca juga: Presiden Jokowi Pecat Irwandi Yusuf dari Gubernur Aceh

Pelantikan tersebut akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Nova Iriansyah dikukuhkan sebagai Gubernur Aceh menggantikan posisi Irwandi Yusuf yang sudah terjerat kasus korupsi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Ery Apriyono mengatakan, ratusan personel tersebut nantinya akan bertugas mengamankan prosesi pelantikan Gubernur Aceh mulai pengamanan penjemputan Mendagri Tito Karnavian hingga selesai pelantikan.

“Mendagri Tito Karnavian bersama rombongan akan tiba di Bandara SIM, Aceh Besar hari ini Rabu, 4 November 2020, kita amankan hingga penginapan di Banda Aceh,” ujar Ery. []

Berita terkait
521 Personel Gabungan Amankan Mendagri Lantik Gubernur Aceh
Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengerahkan 521 personel gabungan untuk pengamanan pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh.
PNS di Bireuen Aceh Diwajibkan Pakai Sarung Setiap Jumat
Setiap hari Jumat, PNS, tenaga honorer dan bakti di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, Aceh diwajibkan memakai kain sarung dan peci.
DPRA Tetapkan Jadwal Pelantikan Gubernur Aceh
DPR Aceh mulai membahas jadwal pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif.
0
Jalan Depan Gedung DPR Aceh Ditutup saat Pelantikan Gubernur
Jalan di depan gedung DPR Aceh akan ditutup selama prosesi pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh pada Kamis, 5 November 2020 besok.