UNTUK INDONESIA
Menang di 2 Laga Modal PSM Lawan Persita Tangerang
PSM Makassar sedang on fire. Kemenangan pada 2 laga terakhir menjadi modal berharga PSM untuk menghadapi Persita Tangerang di Shopee Liga 1.
PSM Makassar dalam kondisi terbaik saat menghadapi Persita Tangerang di kompetisi Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center, Tangerang, Jumat, 6 Maret 2020. Pemain PSM saat menjalani latihan. (Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

Makassar - PSM Makassar dalam kondisi on fire saat menjalani laga tandang perdana melawan Persita Tangerang di kompetisi Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center, Tangerang, Jumat, 6 Maret 2020. Kemenangan yang diraih di dua laga terakhir menjadi modal penting PSM saat meladeni tim promosi ini. 

PSM menunjukkan tren positif dengan mengalahkan Shan United 3-1 di Piala AFC. Selanjutnya, mereka menang 2-1 atas PSS Sleman di laga perdana Liga 1. 

Produktivitas gol Pasukan Ramang pun cukup menjanjikan. Mereka mencetak lima gol di dua pertandingan itu. Sebelumnya, lini depan PSM agak mengkhawatirkan yang membuat mereka gagal menang melawan Tampines Rovers di Piala AFC dan pada dua laga uji coba.

Kami akan merotasi pemain karena ada yang tidak bisa dimainkan saat melawan Kaya

Sukses itu menjadikan PSM kian percaya diri saat menyambangi markas Persita. Mereka pun berharap kembali mendapatkan hasil maksimal pada pertandingan tandang tersebut. 

Bila target itu tercapai, maka PSM untuk kali pertama mampu meraih tiga poin di kandang lawan. Selama kompetisi domestik musim 2019, tim Juku Eja tak pernah mampu meraih kemenangan. 

Musim ini, PSM mengalami kekalahan di laga tandang di Piala AFC. Mereka ditaklukkan Tampines Rovers 2-1 di Singapura

"Atmosfer tim cukup bagus setelah melakoni 2 laga di Piala AFC dan liga. Ada beberapa pemain yang tampak kelelahan. Saya masih pantau kondisinya apakah bisa dimainkan atau tidak," kata pelatih PSM Bojan Hodak. 

PSM Jalani Laga dengan Jadwal Padat

PSM akan menjalani laga dengan jadwal yang lumayan padat. Setelah menghadapi Persita, mereka akan menjamu Kaya di Piala AFC, Selasa, 10 Maret 2020. Ini menjadikan Hodak bakal merotasi pemain agar tidak kelelahan.   

Kapten Willem Jan Pluim yang masih menjalani hukuman larangan bermain di Piala AFC dipastikan kembali tampil menghadapi Persita. Begitu pula Ezra Walian yang belum bisa dimainkan. 

"Kami akan merotasi pemain karena ada yang tidak bisa dimainkan saat melawan Kaya. Ezra dan Pluim dipastikan absen di Piala AFC. Jadi, mereka bisa tampil melawan Persita," ucapnya. 

Persita menjadi lawan yang diperhitungkan PSM. Meski berstatus tim promosi, namun mereka mengawali kompetisi dengan hasil tak mengecewakan karena mampu menahan juara bertahan Bali United dengan skor 0-0. []

Berita terkait
PSM Makassar Awali Liga 1 dengan Kemenangan Atas PSS
PSM Makassar mengawali kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman, Minggu, 1 Maret 2020.
PSM Makassar Waspadai Striker PSS Sleman di Liga 1
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak memberi perhatian kepada striker PSS Sleman Yevhen Bokhashvili dalam duel Liga 1 2020, Minggu, 1 Maret 2020.
Kalahkan Shan United, Pelatih PSM Sebut Soal Cuaca
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak mempersoalkan cuaca panas meski timnya menang 3-1 atas Shan United di Piala AFC.
0
Bubarkan Salat Berjemaah di Parepare Berujung Polisi
Seorang camat di Kota Parepare Sulsel dilaporkan ke polisi karena berusaha membubarkan jemaah yang hendak salat Jumat berjemaah.