UNTUK INDONESIA
Menang atau Tersingkir, Nasib Madrid di Liga Champions
Real Madrid harus menang saat melawan Galatasaray di Liga Champions, Rabu 22 Oktober 2019 dini hari WIB. Bila kalah, Madrid terancam tersingkir.
Real Madrid harus menang saat melawan Galatasaray di Liga Champions di Stadion Turk Telekom, Rabu 22 Oktober 2019 dini hari WIB. Bila kalah, Madrid terancam tersingkir. Kapten Madrid Sergio Ramos (kanan) saat merayakan gol di pertandingan. (Foto: managingmadrid.com)

Jakarta - Real Madrid tidak sedang krisis. Hanya kekalahan dari Mallorca 0-1 di La Liga Spanyol menjadikan posisi Madrid agak goyah. Apalagi, mereka akan menghadapi lawan tak ringan, Galatasaray, di penyisihan grup Liga Champions di Turk Telekom Arena, Rabu 23 dini hari WIB. Pilihannya hanya menang karena bila kalah, Madrid bakal tersingkir.  

Madrid menghadapi Galatasaray dalam kondisi tak bagus. Kekalahan di laga sebelumnya mengakibatkan Los Blancos kehilangan posisinya di puncak klasemen yang digeser rivalnya, Barcelona

Performa dua raksasa La Liga ini memang berbeda. Barca yang sempat tersendat mulai menunjukkan kebangkitan dan konsistensi. Terutama setelah pulihnya Lionel Messi dari cedera betis.

Kami hanya fokus untuk pertandingan (melawan Galatasaray) ini. Kami tetap tenang dan bekerja keras. Saya yakin usaha keras akan memberi hasil yang bagus

Tak hanya itu, striker anyar Antoine Griezmann juga kian nyetel dengan tim. Trio MSG, Messi, (Luis) Suarez dan Griezmann, kini, menjadi ancaman menakutkan bagi pertahanan tim-tim La Liga. 

Kontras dengan Madrid masih belum konsisten. Bahkan pemain depan Eden Hazard yang menjadi harapan baru saat diboyong dari Chelsea tak kunjung menunjukkan performa terbaik. 

Kini, Madrid berharap bangkit saat melakoni laga tandang di Liga Champions. Kapten Sergio Ramos mengakui tim butuh kemenangan. Bila tidak, juara Liga Champions 10 kali ini terancam tereliminasi. 

"Kami hanya fokus untuk pertandingan (melawan Galatasaray) ini. Kami tetap tenang dan bekerja keras. Saya yakin usaha keras akan memberi hasil yang bagus," kata Ramos. 

"Di sepak bola, semua bisa berjalan dengan baik atau buruk. Namun yang pasti Madrid ingin kami memberikan kemampuan terbaik di pertandingan. Setelah apa yang terjadi, kini kami menginginkan kemenangan," ujar dia menegaskan. 

Di laga tersebut, Madrid kembali diperkuat Hazard yang absen saat melawan Mallorca. Pemain depan asal Belgia ini terpaksa tidak tampil di pertandingan karena istri melahirkan anak keempatnya. 

Namun Gareth Bale kemungkinan bakal absen. Dirinya kembali mengalami cedera saat memperkuat Wales di pertandingan internasional

Sebaliknya, Galatasaray akan mengandalkan striker Radamel Falcao. Menurut Ramos meski sempat absen karena cedera, Falcao tetap menjadi ancaman serius pertahanan Los Merengus

"Falcao sosok pemain besar. Meski sempat absen beberapa pekan karena cedera, tetapi dia tetap ancaman yang berbahaya bagi kami," ujar Ramos. []

Berita terkait
Madrid Gagal Geser Barcelona Usai Dikalahkan Mallorca
Real Madrid gagal menggeser Barcelona setelah dikalahkan Mallorca 0-1 di La Liga Spanyol, Minggu 20 Oktober 2019 dini hari WIB.
Hazard Cetak Gol Pertama, Madrid Tetap di Puncak
Bintang Real Madrid Eden Hazard mencetak gol pertamanya saat mengalahkan Granada 4-2 di La Liga Spanyol, Sabtu 5 Oktober 2019 malam WIB.
Madrid Vs Club Brugge, Zidane Coret Bale dan Rodriguez
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mencoret Gareth Bale dan James Rodriguez saat menghadapi Club Brugge di Liga Champions, Selasa 1 Oktober 2019.
0
Rumah Dinas Direhab, Kinerja Kejari Dairi Diragukan
Kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Negeri Dairi khususnya dalam penanganan kasus hukum yang menyangkut Pemerintah Kabupaten Dairi, diragukan.