UNTUK INDONESIA
Hazard Cetak Gol Pertama, Madrid Tetap di Puncak
Bintang Real Madrid Eden Hazard mencetak gol pertamanya saat mengalahkan Granada 4-2 di La Liga Spanyol, Sabtu 5 Oktober 2019 malam WIB.
Bintang Real Madrid Eden Hazard (tengah) mencetak gol pertamanya saat mengalahkan Granada 4-2 di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu 5 Oktober 2019 malam WIB. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Bintang anyar Real Madrid Eden Hazard mencetak gol pertamanya. Hazard turut mengantarkan Madrid menang 4-2 atas Granada di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, sabtu 5 Oktober 2019 malam WIB. Kemenangan yang mengukuhkan posisi Madrid di puncak klasemen. 

Duel dua tim papan atas dan memperebutkan posisi puncak. Granada yang berstatus tim promosi secara mengejutkan sukses menembus papan atas dan menduduki peringkat dua. Mereka mengungguli tim-tim elite, Atletico Madrid dan Barcelona. 

Hanya, kini posisi Granada bisa lengser setelah menelan kekalahan dari Madrid. Atletico yang menduduki peringkat tiga dengan poin 14, sama dengan Granada, bakal menjadi runner up bila mengalahkan Valladolid. 

Demikian pula Barcelona yang terpaut satu poin dengan Granada berpeluang memperbaiki posisinya bisa mengalahkan Sevilla. Mereka menjamu rivalnya di Stadion Nou Camp, Senin 7 Oktober 2019 dini hari WIB. 

Madrid sendiri mengukuhkan posisinya di puncak setelah mendapat tambahan tiga poin dari laga tersebut. Kini, Los Blancos memiliki poin 18. Unggul empat poin dari Granada. 

Di laga itu, kemenangan tuan rumah dibuka striker Karim Benzema yang menyambut umpan Gareth Bale. Gol cepat yang tercipta saat laga baru berjalan dua menit ini mengantarkan Benzema menjadi top scorer La Liga dengan enam gol bersama Gerard Moreno (Villarreal) dan Loren Moron (Real Betis). 

Unggul 1-0 menjadikan Madrid meningkatkan tekanannya. Namun mereka baru bisa menambah gol menjelang akhir babak pertama. Gol kedua Los Merengues dihasilkan Hazard. 

Ini merupakan gol yang sudah dinanti Hazard dan Madrid. Pasalnya dia belum pernah membobol gawang lawan sejak didatangkan dari Chelsea. 

Meski sempat diragukan karena datang ke Madrid dalam kondisi kelebihan berat badan dan kemudian mengalami cedera, namun pelatih Zinedine Zidane tetap mendukungnya. Terbukti, pemain asal Belgia ini membayar kepercayaan Zidane dengan memberikan gol yang memperbesar keunggulan tim. 

Madrid kemudian menambah gol menjadi 3-0 di babak kedua. Kali ini gelandang Kroasia Luka Modric sukses membobol gawang Granada di menit 61. 

Hanya setelah mencetak tiga gol, Madrid mengalami penurunan. Akibatnya, Rojiblancos mulai mengejar ketinggalannya. Striker
Darwin Machis memperkecil ketinggalan dari titik penalti menit 69. Penalti diberikan setelah kiper Alphonse Areola melakukan pelanggaran terhadap pemain Granada. 

Berselang delapan menit, Madrid kian waswas karena tim tamu mencetak gol keduanya. Kali ini, Domingos Duarte mencetak gol yang mengubah skor menjadi 3-1. 

Beruntung, Madrid kembali bangkit. Mereka mempertahankan keunggulannya sampai menit terakhir. Bahkan tuan rumah berhasil menambah gol di injury time. Gol terakhir Madrid dihasilkan James Rodriguez. Laga pun berakhir dengan skor 4-2. []

Berita terkait
Madrid Vs Granada, Perebutan Tahta Klasemen
Real Madrid mewaspadai tim promosi Granada yang tampil mengejutkan di La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu 5 Oktober 2019 malam.
Klub Belgia Ini Yakin Kalahkan Real Madrid
Club Brugge berambisi membuat kejutan mengalahkan Real Madrid di Liga Champions, Selasa 1 Oktober 2019 malam ini. Brugge yakin memenuhi target itu.
Atletico Vs Madrid, Gagal Menang Zidane Kecewa
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kecewa karena gagal memenangi Madrid Derby setelah bermain imbang 0-0 melawan Atletico Madrid.
0
Ariel Tatum Ogah Disebut Gundik Ari Askhara
Ariel Tatum terseret dalam pusaran pergunjingan kehidupan pribadi Ari Askhara yang kini telah berstatus mantan direktur utama Garuda Indonesia.