UNTUK INDONESIA
Maruf Amin Jelaskan 3 Kebijakan Pemerintah Tangani Corona
Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan pemerintah sudah mengeluarkan tiga kebijakan untuk penanganan kasus virus Corona
Ma\'ruf Amin saat melakukan orasi pada Kampanye Akbar Jokowi-Maruf Amin di Lapangan Marzoeki Mahdi, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019). (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya).

Solo - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah sudah mengeluarkan tiga kebijakan untuk penanganan kasus virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

"Tiga kebijakan itu, pertama memperketat pintu masuk mulai darat, laut, dan terutama dari udara, sehingga seleksinya lebih diperketat lagi," kata Ma'ruf Amin dalam acara Dies Natalis ke-44  Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, di Gedung Auditorium UNS di Solo, Jawa Tengah, Rabu, 11 Maret 2020, seperti diberitakan Antara.

Masyarakat juga tetap memohon kepada Allah SWT untuk dijaga dari wabah, khususnya virus Covid-19 dan bahaya-bahaya lainnya.

Ma'ruf Amin menjelaskan kebijakan kedua menyiapkan perawatan yang dilengkapi dengan berbagai alat dan memperbanyak rumah sakit dan kamar isolasi, sehingga dapat menangani kasus Covid-19 tersebut

"Ketiga mempersiapkan penyediaan obat-obat supaya masyarakat tidak kekurangan obat, serta untuk makanan kebutuhan sehari-hari juga disiapkan oleh pemerintah," ucap dia.

Dia menganjurkan masyarakat di Indonesia selalu berdoa agar virus Corona tersebut dapat cepat terselesaikan. 

"Tetapi masyarakat juga tetap memohon kepada Allah SWT untuk dijaga dari wabah, khususnya virus Covid-19 dan bahaya-bahaya lainnya," ujarnya.

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk urusan virus Corona, Achmad Yurianto, memastikan jumlah pasien yang positif terinfeksi virus Covid-19 di Indonesia bertambah 7 orang menjadi 34 pasien dari jumlah sebelumnya sebanyak 27 orang.

Pengumuman penambahan tersebut dilakukan Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan pada Rabu, 11 Maret 2020. Menurutnya, ke tujuh orang tersebut diidentifikasi dengan kode pasien 28, 29 , 30, 31, 32, 33, dan 34. Keseluruhan pasien tengah dalam kondisi sakit ringan hingga sedang. []

Baca juga:

Berita terkait
Dampak Corona, Bank Apresiasi Pelonggaran Kebijakan
Pelaku industri perbankan merespon positif pelonggaran kebijakan pada sektor finansial pasca merebaknya virus corona jenis COVID-19.
Virus Corona: Jerman Kematian Ketiga, Iran 354 Tewas
Pemerintah Jerman melaporkan kematian ketiga sementara Iran mengumumkan jumlah korban jiwa di negara itu akibat COVID-19 mencapai 354 orang.
DPR Buka Kemungkinan Indonesia Lockdown Corona
Anggota Komisi IX DPR M. Nabil Haroen mengatakan Indonesia tidak menutup kemungkinan menerapkan kebijakan lockdown menahan laju penyebaran corona.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.