UNTUK INDONESIA
Virus Corona: Jerman Kematian Ketiga, Iran 354 Tewas
Pemerintah Jerman melaporkan kematian ketiga sementara Iran mengumumkan jumlah korban jiwa di negara itu akibat COVID-19 mencapai 354 orang.
Ilustrasi - Direktur General WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus pada pertemuan Munich Security Conference di Jerman (15/2/2020). Tedros menyatakan optimismenya pada COVID-19 bisa dikendalikan. (Foto: Antara/ANDREAS GEBERT)

Jakarta - Pemerintah Jerman melaporkan kematian ketiga sementara Iran mengumumkan jumlah korban jiwa di negara itu akibat COVID-19 mencapai 354 orang.

Jerman memastikan orang ketiga meninggal dunia karena virus corona baru itu, dilaporkan Rabu, 11 Maret 2020, dikutip dari Antara.

Menurut otoritas setempat, korban jiwa tersebut adalah seorang pasien di wilayah Heinsberg di Negara Bagian Rhine-Westphalia Utara sebelah barat.

Otoritas Jerman sudah memastikan sebanyak 1.296 kasus terinfeksi COVID-19 di negara itu, menurut data yang dikeluarkan pada Selasa malam (10/3/2020) oleh Institut Robert Koch untuk pengendalian penyakit.

Jerman pada Senin (9/3/2020) melaporkan dua kematian pertama karena virus corona setelah seorang perempuan berusia 89 tahun meninggal di Kota Essen dan seorang pria berusia 79 tahun, yang sebelumnya punya masalah kesehatan, meninggal di Distrik Heinsberg.

Sementara itu, dari Dubai dilaporkan bahwa jumlah orang yang meninggal di Iran akibat wabah COVID-19 mencapai 354, naik dari 63 kematian dalam 24 jam terakhir, kata juru bicara Kementerian Kesehatan, Rabu.

Juru bicara tersebut, Kianush Jahanpur, mengatakan kepada TV negara orang yang terinfeksi virus berjumlah 9.000. Dia meminta warga untuk tetap berada di rumah dan tidak bepergian jika tidak ada keperluan penting. []

Berita terkait
Anggota Parlemen Iran Meninggal Kena Virus Corona
Seorang anggota parlemen Iran bernama Fatemeh Rahbar dikabarkan meninggal setelah terinfeksi virus corona jenis Covid-19.
Arab Tuduh Iran Penyebar Virus Corona
Iran harus bertanggungjawab atas peningkatan jumlah kasus virus corona COVID-19 yang telah menyebar ke seluruh dunia.
Iran Bantah Tak Transparan Soal Jumlah Korban Corona
Iran berjanji akan bersikap transparan mengenai jumlah korban virus corona jenis COVID-19 dan membantah pemerintah berusaha menyembunyikan fakta.
0
Cara Mengajarkan Anak Usia Dini Berpuasa
orang tua perlu memperkenalkan dan mengajari anak agar terbiasa menjalankan ibadah puasa di usia dini.