Martin Manurung: DPP NasDem Kawal Kemenangan Vantas di Samosir

Martin Manurung menegaskan, DPP Partai NasDem akan terus mengawal kemenangan Vandiko Gultom - Martua Sitanggang di Pilkada Kabupaten Samosir.
Ketua DPP Partai NasDem, Martin Manurung. (Foto: Dok Martin Manurung)

Jakarta - Ketua DPP Partai NasDem, Martin Manurung menyampaikan selamat atas kemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang pada kontestasi pilkada di Kabupaten Samosir.

Ucapan selamat itu disampaikan saat kunjungan resesnya sebagai Anggota DPR RI ke Kabupaten Samosir, Rabu, 16 Desember 2020.

Seperti yang dikatakan oleh Rasul Paulus, jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda

Di tengah-tengah penyaluran bantuan kepada sejumlah desa, Martin menyampaikan bahwa kemenangan mutlak pasangan yang kerap disapa Vantas ini adalah kemenangan masyarakat Samosir yang menginginkan adanya perubahan.

Ia juga meyakini hasil quick count atau hitung cepat yang menyatakan pasangan Vantas unggul 52 persen lebih, tidak akan jauh berbeda dari hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Samosir.

"Jadi saya berpesan kepada Vandiko agar mulai fokus membuat rencana-rencana kerja untuk memimpin Samosir ke depannya. Jangan pikirkan suara sumbang yang mengatakan bahwa hasil pilkada dapat berubah," kata Martin.

Mengenai adanya isu miring tentang proses pilkada Samosir, Martin mengatakan hal itu tidak akan menjadi pengganggu program-program kerja Vandiko ke depan.

Dia menegaskan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem akan terus mengawal kemenangan tersebut, meski akan adanya upaya-upaya keberatan dari para kandidat lainnya.

"Urusan gugatan hukum dan segala macamnya, DPP Partai NasDem nanti yang akan jaga," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi VI DPR ini juga menjelaskan, menjaga kemenangan Vantas adalah menjaga kemenangan masyarakat.

Lebih lanjut, dia meminta agar Vandiko membuktikan diri atas kepercayaan yang diberikan masyarakat.

Di akhir pernyataan, Martin juga menyampaikan sepenggal ayat dari Alkitab sebagai bentuk dukungan kepada Vandiko.

"Seperti yang dikatakan oleh Rasul Paulus, jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda," tuturnya.

Sekadar informasi, Kabupaten Samosir adalah satu di antara 23 kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Sumatra Utara (Sumut). Pada kontestasi itu, terdapat tiga pasangan calon yang memperebutkan suara masyarakat.

Dari hasil quick count, paslon Vandiko Gultom-Martua Sitanggang berhasil meraih suara sebanyak 53,4 persen, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga mengumpulkan 38,7 persen dan Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga berhasil mendapatkan 7,9 persen suara.[]

Berita terkait
Dugaan Politik Uang Pilkada Samosir Dibawa ke Gakkumdu
Dugaan politik uang dalam Pilkada Samosir 2020 yang dilaporkan Tim Pemenangan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga ke Bawaslu terus berproses.
Dugaan Politik Uang Terstruktur, Sistematis, dan Masif di Samosir
DPP PDIP menurunkan tim untuk melakukan kajian terhadap dugaan money politics terstruktur, sistematis, dan masif di Kabupaten Samosir, Sumut.
Krisis Air Pangururan, Vandiko: Pemkab Samosir Gagal
Kecamatan Pangururan, Samosir, krisis air bersih. Pemkab Samosir dinilai gagal memenuhi kebutuhan dasar warganya.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.