UNTUK INDONESIA

Manfaat Es Batu Bagi Kesehatan Tubuh

Selain bermanfaat untuk mendinginkan minuman, es batu juga bisa menurunkan demam atau meredakan memar hingga panas dalam.
Ilustrasi es batu. (Foto:Tagar/Unsplash/Bundo Kim)

Jakarta - Selain bermanfaat untuk mendinginkan minuman atau sajian, es batu juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti untuk menurunkan demam atau meredakan memar hingga panas dalam. 

Daily Nutrition News menulis, sebuah es batu berukuran kecil yang diletakkan di bagian belakang leher, antara pundak dan kepala memberikan banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh. 

Teknik mudah dan sederhana ini, ternyata merupakan teknik akupuntur dari negeri China. Adapun titik antara pundak dan kepala dibagian belakang leher tersebut disebut dengan Feng Fu, atau yang lebih dikenal oleh banyak orang sebagai ‘rumah angin’. 

Caranya sangat mudah, tinggal ambil sebuah es batu kecil dan tempelkan pada bagian antara pundak dan kepala pada bagian belakang leher selama kurang lebih 20 menit dan rasakan sebuah sensasi yang luar biasa. 

Es BatuIlustrasi Es Batu. (Foto: Pixabay/Bru-nO)

Pertama-tama, Anda tentu akan merasakan dingin pada titik tersebut. Namun setelah tiga puluh atau empat puluh detik akan terasa hangat.

Lakukanlah ini setiap hari, untuk merasakan euforianya. Hal itu, terjadi lantaran hormon endorfin akan mengalir pada darah Anda. Tidak hanya itu, manfaat teknik tersebut, juga banyak manfaatnya.

Seperti meningkatkan kualitas tidur, Pencernaan menjadi lebih baik, Jauh dari penyakit seperti pilek dan flu, mengurangi nyeri sendi, sakit gigi dan sakit kepala, perbaikan sistem pernapasan dan sistem kardiovaskular yang lebih baik.

Selanjutnya yang akan Anda rasakan adalah tidak ada lagi perubahan degeneratif tulang belakang dan gangguan neurologis, membantu mengurangi infeksi seksual yang menular dan gastrointestina dan menghilangkan gangguan kelenjar tiroid.

Serta menghilangkan hipotensi, hipertensi dan arthritis, membantu menyembuhkan asma, membantu permasalahan kekurangan gizi atau obesitas, membantu permasalahan impotensi, mengobati kelelahan kronis, depresi, stres, dan manajemen gangguan psiko-emosional.

Metode ini, dipercaya membantu tubuh untuk mengembalikan keseimbangan serta meningkatkan energi tubuh tanpa menggunakan obat yang berbahan kima. Maka tak ada salahnya jika Anda mencobanya. []

Berita terkait
5 Cara Ini Bisa Dilakukan Untuk Menjaga Kesehatan Mental
Diskusi kesehatan sering terfokus pada pembahasan tentang gangguan mental, sehat secara mental bukan berarti seseorang tidak tunjukkan gejala
Tips Tetap Ramping Sehat Walau Banyak di Rumah Karena Pandemi
Pandemi membuat orang-orang menghabiskan banyak waktu di rumah, bagaimana dalam situasi begini menjaga tubuh ramping dan sehat. Ini tipsnya.
6 Tips Sehat Bagi Keluarga Pemilik Hewan Peliharaan Berbulu
Berikut Tagar rangkumkan 6 tips menjaga kesehatan keluarga bagi pemilik hewan peliharaan berbulu.
0
Manfaat Es Batu Bagi Kesehatan Tubuh
Selain bermanfaat untuk mendinginkan minuman, es batu juga bisa menurunkan demam atau meredakan memar hingga panas dalam.