Mama Muda Bersepeda Jadi Korban Begal Payudara di Sleman

Mama muda saat bersepeda diduga menjadi korban begal payudara di Ring Road Sleman. Kejadian tidak menyenangkan itu diunggah di media sosial.
Ilustrasi perempuan sedang menangis. (Foto: Pixabay)

Sleman - Sebuah akun media sosial Facebook Dhuhayu membagikan postingan adanya dugaan tindak pidana pelecehan seksual di jalan Ring Road Utara antara simpang tiga Jalan Laksda Adi Sucipto, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Seorang ibu mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan kala bersepeda oleh pria tak dikenal.

Pelaku yang diduga menggunakan kendaraan sepeda motor melecehkan korban dengan cara meremas payudara. Peristiwa diketahui terjadi pada Kamis, 24 September 2020 sekitar pukul 05.30 WIB.

Dalam postingan tersebut bertulis:

Mohon bantuan Lur, saya bingung mau mulai dari mana. tadi pagi antara pukul 5.30 sampai 6.00 WIB. Ibu teman saya melalui Jalan Ringroad Utara tepatnya antara pertigaan Ringroad Laksda Adisucipto ke utara sampai ke Lotte Mart. hanya kurang pasti tepatnya di sebelah mana. Ibu teman saya mengalami pelecehan seksual atau begal payudara dan beliau begitu siap sampai sekarang. Apabila keluarga ICJ ada yang rumahnya dekat sana mohon bantuannya. Apabila kejadian yang terekam CCTV bisa dibantu tolong share ke kami di samping ingin tahu plat kendaraan dan juga sosok begal tersebut harapannya supaya tidak ada korban berikutnya lagi. supaya jogja tetap aman. pelaku menggunakan jaket merah dan motor matic membawa tas selempang. Mohon jangan dibully karena bingung mau ceritanya. Intinya seperti itu Matur suwun.

Saat dikonfirmasi Dyah Ayu, 29 tahun pemilik akun Facebook membenarkan kejadian itu. Menurut Ayu tindakan tidak menyenangkan itu menimpa kerabatnya yang sengaja tidak dia berikan identitasnya. "Ya sekitar 05.30-06.00 wib (kejadian). Kondisi pagi itu memang agak ramai. Jadi dia sedang bersepeda pagi," kata Ayu melalui pesan singkat, Sabtu, 26 September 2020.

Postingan di FBWarganet memposting di grup FB kejadian begal payudara yang menimpa temannya. (Foto: Istimewa)

Ayu menuturkan bahwa pada hari kejadian (tindakan dugaan pelecehan) kerabatnya bersepeda hanya seorang sendiri. Kala itu korban melintasi Jalan Laksda Adisucipto menuju timur. Ketika sampai di lokasi kejadian tepatnya di sekitar mall Lotte Mart dari belakang melaju pelan pengendara motor pelaku.

Lebih jauh, pengendara motor kemudian memepet teman Ayu dan mendapat kesempatan untuk melakulan tindak pelecehan seksual dengan meremas payudara korban. Ayu menjelaskan jika terduga pelaku terlihat hanya seorang diri. Namun korban tak sempat melihat plat nomor pelaku tersebut.

Baca Juga:

"Dia (korban) Tidak sempat mengejar, tidak bisa teriak dan tak melihat plat nomor juga. Karena teman saya (korban) langsung shock mendapatkan perlakuan seperti itu," ucapnya.

Kendati demikian, dari penuturan korban, kata Ayu, terduga pelaku menggunakan jaket merah dan menggunakan tas selempang. Pihak korban belum banyak mendapatkan ciri-ciri pelaku pembegalan payudara ini.

Terkait postingan di media sosial, Ayu berharap bisa membantu dirinya mendapatkan informasi lanjutan dan peristiwa dugaan pelecehan tidak menimpa korban lain khususnya bagi perempuan yang lemah.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Depok Timur, Komisaris Polisi Suhadi membeberkan bahwa dirinya belum mendapat laporan resmi terhadap dugaan pelecehan seksual itu. "Sampai saat ini belum ada laporan yang kami terima terkait itu (pelecehan seksual)," katanya.

Suhadi mengatakan, lokasi tersebut memang bukan kawasan yang rawan. Namun, dia berharap kepada korban untuk membuat laporan jika merasa dirugikan. "Di lokasi itu tidak terlalu rawan. Namun harus tetap waspada. Jika dirugikan bisa dilaporkan untuk ditindaklanjuti. Sejauh ini patroli dan KRYD masih terus kami lakukan," ungkapnya. []

Berita terkait
Bisikan Gaib, Alasan Pria Begal Payudara Wanita di Surabaya
Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menangkap pelaku begal payudara di Jalan Sidotopo Wetan dan sempat viral di media sosial.
Begal Payudara, Pria Asal Pariaman Diciduk Polisi
Pria pembegal payudara remaja di Pariaman diringkus polisi.
Kronologi Soraya Larasati Jadi Korban Begal Payudara
Soraya Larasati menceritakan kronologi kejadian pelecehan seksual begal payudara yang menimpanya saat berolahraga pagi.
0
3 Petenis Top Dunia Melaju ke Putaran Kedua Prancis Terbuka
Turnamen tenis grand slam Prancis Terbuka 2021 sudah menyelesaikan putarna pertama, tanpa kejutan yang berarti