UNTUK INDONESIA
Mahasiswi Unimerz Makassar Terseret Air Sungai Maros
Seorang peserta bakti sosial Universitas Mega Rezky (Unimerz) Makassar terseret air sungai saat berada di Air Terjun Pungbunga Maros.
Suasana di Air Terjun Pungbunga, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Minggu, 23 Februari 2020. (Foto: Tagar/Ist)

Maros - Seorang peserta bakti sosial Universitas Mega Rezky (Unimerz) Makassar, terseret derasnya air sungai saat menikmati keindahan alam di Air Terjun Pungbunga, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Minggu, 23 Februari 2020. Hingga saat ini korban yang diketahui bernama Emi tersebut masih belum ditemukan.

“Saat ini tim dari BPDB Maros telah berada di lokasi kejadian. Terdapat 9 personel satuan tugas yang berasal dari regu tiga,” kata Komandan Regu BPBD Maros Hariadi.

Kami masih menanti informasi dari tim yang berada dilokasi kejadian, karena di sana akses komunikasi terhambat, signal masih susah.

Adi mengatakan, hilangnya mahasiswi saat berada di Air Terjun Pungbunga dilaporkan oleh rekan sesama mahasiswi yang juga berada di lokasi kejadian sekitar pukul 15.30 Wita.

“Saat itu juga BPBD Maros langsung mengonfirmasi ke tim teredekat serta langsung menuju lokasi kejadian,” tambahnya.

Hingga saat ini, lanjut Adi belum bisa memberikan banyak tambahan data kecuali bahan awal, apalagi daerah Kecamatan Tompobulu merupakan salah satu kecamatan terjauh dari Kota Maros dan signal seluler juga sangat minim.

“Kami masih menanti informasi dari tim yang berada dilokasi kejadian, karena di sana akses komunikasi terhambat, signal masih susah,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Unimerz, Jalal mengatakan, sampai saat ini Ia belum bisa memastikan mahasiswi yang hilang terbawa arus itu apakah anak didiknya atau bukan.

“Saat ini belum bisa dipastikan, saya dapat kabar ini juga dari teman yang suaminya bekerja sebagai tim SAR,” kata Jalal.

Berkaitan dengan kegiatan mahasiswa Unimerz di Tompobulu juga, Ia merasa tidak pernah memberi rekomendasi untuk melakukan kegiatan bakti sosial, apalagi di Tompobulu.

“Kami masih menunggu informasi, karena kalau dari nama yang beredar juga saya tidak kenal,” jelasnya. []

Berita terkait
Awkarin Nikmati Pemandangan Karst di Maros
Awkarin mengunjungi kawasan wisata Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.
Nur-Ilyas Optimis Maju Perseorangan di Maros
Balon Bupati dan wakil Bupati Maros, periode 2021-2025 Muhammad Nur - Muhammad Ilyas optimis maju lewat jalur perseorangan.
BPBD Maros: Jangan Terpengaruh Isu Sungai Meluap
BPBD Kabupaten Maros meminta warga khususnya yang berada dekat dari aliran sungai untuk tidak khawatir dengan adanya isu sungai meluap.
0
Dua Skenario Hadapi Krisis Corona Berdampak Ekonomi
Wabah virus corona membuat Indonesia menghadapi tekanan ekonomi karena ekspor dan impor terutama tujuan Tiongkok menurun.