UNTUK INDONESIA
Awkarin Nikmati Pemandangan Karst di Maros
Awkarin mengunjungi kawasan wisata Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.
Awkarin berada di atas perahu saat mengunjungi kawasan wisata Rammang-Rammang, Jumat, 21 Februari 2020. (Foto: Tagar/Instagram/Awkarin)

Maros - Selebgram Karin Novilda, atau populer dengan nama Awkarin mengunjungi kawasan wisata Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Awkarin mengunjungi Rammang-Ramang pada Jumat, 21 Februari 2020, hal tersebut terlihat dari postingan pertama Awkarin di laman instagram pribadinya.

Sebanyak tiga foto di posting Awkarin saat berada di Rammang-Rammang. Berada di kawasan Rammang-Rammang, Awkarin menikmati pemandangan salah satu karst terbesar di dunia.

Tim Kelana Karin telah mengunjungi destinasi Negeri di Atas Awan Lolai dan kuburan batu di Toraja.

Rammang-Rammang tercatat sebagai pegunungan karst terluas ketiga di dunia, yang mencapai 45.000 hektare setelah Tsingy di Madagaskar dan Shilin di Cina. UNESCO juga telah memasukkan pegunungan karst Rammang Rammang ini sebagai World Heritage Site.

Selain menyajikan pegunungan kapur yang indah sejauh mata memandang, sunrise juga tersaji di sini. Untuk mencapai Rammang-Rammang, wisatawan harus rela menempuh perjalanan selama dua jam lamanya dengan menggunakan motor.

Perjalanan Awkarin sendiri ke Maros adalah untuk memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki oleh Sulawesi Selatan. Perjalanan Awkarin dalam mengenalkan potensi wisata Sulsel di rangkum dalam program Kelana Karin.

Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan Irham Samad mengatakan, tim program Kelana Karin telah menikmati sajian cita rasa kuliner Kota Makassar seperti Pallubasa, kuliner Kota Palopo seperti Kapurung dan kuliner khas Toraja berupa Papiong ikan.

“Tim Kelana Karin telah mengunjungi destinasi Negeri di Atas Awan Lolai dan kuburan batu di Toraja dan menghadiri perayaan Rambu Solo atau upacara kematian masyarakat Toraja,” ujarnya.

Awkarin sendiri menjelajajahi keindahan dan keunikan destinasi Sulsel berlangsung selama sepekan dari Senin hingga Sabtu, 17-22 Februari 2020. Menjelajah Sulsel, pemilik akun Instagram dengan 5,3 juta pengikut ini ditemani putra pertama Menparekraf Wisnutama, yakni Sabian Tama. []

Berita terkait
Awkarin Promosikan Potensi Wisata Sulsel
Selebgram terkenal Karin Novilda alias Awkarin tengah menjelajajahi keindahan dan keunikan destinasi Provinsi Sulawesi Selatan.
Awkarin Makin Mesra dengan Putra Wishnutama
Sepertinya kedekatan selebgram Awkarin dengan putra Wishnutama tak hanya sebatas rumor saja. Kini ia makin sering pamer kemesraan dengan Sabian.
Awkarin Pamer Tangan Pria Bikin Warganet Kepo
Awkarin bikin warganet kepo atau mati penasaran lantaran unggahan foto yang hanya menunjukkan tangan saja.
0
Dua Skenario Hadapi Krisis Corona Berdampak Ekonomi
Wabah virus corona membuat Indonesia menghadapi tekanan ekonomi karena ekspor dan impor terutama tujuan Tiongkok menurun.