Mabuk, Pengendara Motor di Jayapura Tewas Tabrak Mobil Box

Mengendarai motor dalam keasaan mabuk berat, seorang pria di Jayapura meninggal di tempat usai menabrak mobil box yang terparkir di pinggir jalan.
Nampak korban tewas di tempat usai menabrak mobil box yang terparkir di pinggir jalan, Sabtu 24 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Humas Polresta Jayapura)

Jayapura - Bukan rahasia lagi jika minuman keras (Miras) selalu menjadi sumber masalah di Papua. Baik kecelakan lalu lintas atau tindakan kriminal lainnya. Miras telah lama menguasai sendi kehidupan generasi muda di wilayah ini.

Seorang pengendara sepeda motor bernama Loid Max Rumere , 48 tahun, tewas di tempat usai menabrak mobil box yang sedang menurunkan penumpangnya di Jalan Ardipura, Batu Putih, Kota Jayapura, Sabtu 24 Oktober 2020 sore.

Korban dalam pengaruh Miras, menabrak bagian belakang kanan mobil box.

Peristiwa itu terjadi Sabtu 24 Oktober 2020, sekitar pukul 16.40 WIT. Berawal saat mobil box Mitsubishi yang dikendarai Daniel Huwae, 44 tahun, sedang berhenti di pinggir kiri jalan, lantaran sedang menurunkan penumpang.

Baca juga:

"Tak lama kemudian motor Yamaha Mio Soul yang dikendarai korban bersama penumpangnya Joshua Rumere, 7 tahun, melaju dengan kecepatan tinggi. Korban dalam pengaruh Miras, menabrak bagian belakang kanan mobil box tersebut," terang Kapolresta Jayapura Kota melalui Kasat Lantas AKP Viky Pandu Widhapermana, Minggu 25 Oktober 2020.

Akibat kejadian itu, Max Rumere yang mengendarai motor Mio Soul dengan nomor polisi DS 3998 RF meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan penumpangnya yang mengalami luka serius, langsung dilarikan ke RSUD Dok II Jayapura.

Loid Max Rumere meninggal dunia lantaran mengalami luka yang cukup serius di pergelangan tangan kanan hingga patah, robek di bagian pelipis sebelah kiri, keluar darah dari telinga serta hidung.

"Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Unit Laka Polresta Jayapura Kota. Barang bukti motor telah kami amankan. Beberapa orang saksi yang melihat kejadian itu telah kami mintai keterangannya," jelas Viky.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, kata Viky, kecelakaan terjadi karena pengendara sepeda motor kurang hati-hati. Selain itu, korban saat berkendara dalam pengaruh minuman keras hingga menabrak mobil yang parkir di pinggir jalan. []

Berita terkait
Wamen ATR/BPN Berkunjung ke Jayapura
Wamen ATR/BPN, Surya Tjandra berkunjung ke Kabupaten Jayapura, Papua untuk berkoordinasi dengan Gugus Tugas Reforma Agraria atau GTRA.
158 Unit Rumah Terbakar di Kota Jayapura
Sebanyak 158 unit rumah hangus dalam kebakaran yang terjadi di Kampung Tengah Dok IX, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.
Hantu Waena Gentayangan di Masa Pandemi di Jayapura Papua
Polisi akan mengambil langkah tegas terhadap komunitas hantu waena yang menggelar party ditengah pandemi Covid-19.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.