Liverpool Pesta Gol 5-1 di Kandang Porto

Liverpool sukses mencuri kemenangan telak dengan pesta gol 5-1 atas Porto di kandangnya pada ajang lanjutan Liga Champions.
Skuad Liverpool tadi malam vs Porto. (Foto: Tagar/Instagram/@liverpoolfc)

Jakarta – Liverpool sukses mencuri kemenangan telak dengan pesta gol 5-1 atas Porto di kandangnya pada ajang lanjutan Liga Champions pada Rabu dini hari tadi.

Laga Porto vs Liverpool di pekan ke-2 Grup B Liga Champions di gelar di Estadio do Dragao markas Porto. Kemenangan Liverpool ini menempatkan mereka di posisi puncak pada klasemen Grup B saat ini. Sedangkan Porto menepati posisi ke-3.


Jalannya Pertandingan

LiverpoolMohamed Salah dan Virgil van Dijk ketika merayakan gol semalam. (Foto: Tagar/Instagram/@liverpoolfc)


Pada menit ke-6, pemain Porto, Luis Diaz mendapatkan celah dari sisi kanan pertahanan Liverpool untuk menembak bola. Namun sayang tembakannya masih pelan dan tidak tepat sasaran.

Liverpool membuka keunggulan mereka pada menit ke-18. Bermula dari aksi Curtis Jones dari sayap kanan pertahanan Porto yang berhasil masuk ke pertahanan Porto dan menshooting bola tersebut. Lalu, bola hasil tepisan kiper Porto tersebut berhasil di maksimalkan oleh Mohamed Salah. Liverpool unggul 1-0.

Liverpool kembali mengancam Porto pada menit ke-25. Bermula dari aksi Sadio Mane dan Andrew Robertson yang saling bekerja sama dari sisi kiri. Namun sayang, gagal dimanfaatkan oleh Diogo Jota walapun tembakan pertama berhasil di blok pertahanan lawan.

Liverpool benar-benar menguasai pertandingan dan banyak mengancam gawang lawan. Tepatnya, pada menit ke-42, Liverpool berhasil melepaskan tembakan dari Henderson dari umpan free kick kerja sama antara James Milner dengan Salah. Namun sayang, bola tersebut masih bisa dihalau oleh Diogo Costa.

Barulah pada menit ke-44, Liverpool berhasil menambah keunggulan meraka dari hasil James Milner yang memberikan umpan silang dari sisi kanan Liverpool yang akhirnya dapat dituntaskan oleh Sadio Mane. Liverpool pun unggul 2-0 sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai, Liverpool langsung tancap gas. Di menit ke-49, Andrew Robertson melepaskan tembakan ke gawang Porto. Tapi masih digagalkan oleh kiper lawan.

Liverpool kembali menambah keunggulan mereka pada menit 60. Umpan manis Curtis Jones kepada Mohamed Salah yang sendirian berhasil dimaksimalkan dengan baik. 3-0 Liverpool unggul.

Selama satu jam pertandingan. Porto sangat sulit keluar dari tekanan Liverpool yang bermain dengan tampil sangat baik dan padu dari awal pertandinga.

Akhirnya Porto berhasil mendapat peluang pada menit ke-62. Namun sayang tembakan Vitinha masih mengarah ke penjaga gawang Liverpool.

Satu menit berselang tepatnya pada menit ke-63. Diogo Jota gagal memaksimalkan peluang yang ada dan akhirnya membuat bola tidak tepat sasaran ke gawang Porto.

Barulah di menit ke-74 Porto berhasil memecahkan telur. Berawal dari umpan silang Vieira kemudian di sundul dengan baik oleh Mehdi Taremi walaupun diganggu oleh bek Liverpool.

Liverpool benar-benar tampil luar bisa. Mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1 yang dicetak oleh Roberto Firmino di menit ke-77. Kesalahan Diogo Costa yang meninggalkan tempatnya membuat Firmino melepaskan tembakannya dengan baik.

Firmino lagi-lagi berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-82. Bermula dari Jones yang melepaskan tembakannya didepan kotak penalti lawan tapi berhasil di blok pemain lawan. Tapi, bola muntah tersebut mengarah ke Firmino yang kemudian dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang. Gol tersebut sempat dianulir wasit. Namun, setelah dicek dengan VAR, gol tersebut dinyatakan sah.

Gol Firmino tersebut menutup jalannya pertandingan kali ini. Liverpool berhasil memenangkan pertandingan melawan Porto dengan skor 5-1.

(Alwin Widiyantoro)

Berita terkait
Liga Champions: Barcelona Tumbang di Kandang
Laga pembuka Liga Champions di Grup E Bayern kandaskan Barcelona 3-0 di di Camp Nou, stadion kandang Barcelona
Lionel Messi Bertemu Mantan Pelatih di Liga Champions 2021/2022
Hasil undian babak penyisihan grup untuk musim Liga Champions 2021/2022 pertemukan Manchester City dan PSG di Grup A
Chelsea Juara Liga Champions 2020/2021 Tumbangkan City 1 - 0
Chelsea memenangkan Liga Champions untuk kedua kalinya setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 1 – 0 di final
0
Liverpool Pesta Gol 5-1 di Kandang Porto
Liverpool sukses mencuri kemenangan telak dengan pesta gol 5-1 atas Porto di kandangnya pada ajang lanjutan Liga Champions.