Lionel Messi dengan Gaji Tertinggi Pemain Sepak Bola Dunia 2021

10 pemain sepak bola dunia dengan gaji paling besar, angka-angka ini tidak termasuk penghasilan mereka dari sponsor ke pribadi
Messi dan Neymar adalah dua pemain sepak bola dengan pendapatan tertinggi (Foto: marca.com - CHRISTOPHE PETIT TESSON/EFE)

Jakarta - Di sini kita melihat para pemain dengan paket gaji mingguan terbesar dalam permainan dan mengungkapkan 10 pemain dengan gaji teratas.

Angka-angka ini dikumpulkan oleh Radio Times dan telah dikonversi ke dolar. Perlu diingat bahwa mereka sebelum pajak dan tidak termasuk biaya tambahan, pembayaran atau bonus. Plus, ini adalah pemain dengan gaji pokok terbesar, belum tentu mereka yang berpenghasilan paling banyak karena kesepakatan sponsor dan dukungan tidak termasuk di sini.

10. Robert Lewandowski (Bayern Munich) - 483.000 dolar AS (Rp 6.896.008.350) per minggu

Satu-satunya pemain Bundesliga dalam daftar, Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria FIFA pada tahun 2020 dan memiliki rekor skor yang luar biasa selain koleksi trofi yang banyak. Striker Polandia itu adalah pencetak gol asing terbanyak sepanjang masa Bundesliga dan telah memenangkan liga teratas Jerman dalam sembilan dari 11 tahun di negara itu, dua kali bersama Dortmund dan tujuh kali bersama Bayern.

David de GeaKiper David de Gea (kanan) sudah kebobolan 11 gol setelah Manchester United kalah 6-1 dari Tottenham Hotspur dalam duel di Stadion Old Trafford, Minggu, 4 Oktober 2020 malam WIB. Tampak De Gea gagal menahan serangan pemain Tottenham Son Heung-min di laga itu. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

9. David de Gea (Manchester United) - 517.000 dolar AS (Rp 7.381.441.650) per minggu

Satu-satunya pemain Spanyol dalam daftar, De Gea adalah penjaga gawang berpenghasilan tertinggi di dunia. Manchester United mengontraknya dari Atletico Madrid lebih dari satu dekade lalu dengan rekor biaya Liga Premier untuk seorang penjaga gawang dan dia telah menjadi pemain No.1 klub dengan cukup konsisten sejak saat itu.

8. Kevin de Bruyne (Manchester City) - 531.000 dolar AS (Rp 7.581.325.950) per minggu

Dengan kontrak barunya, gelandang Belgia ini adalah pemain dengan pendapatan tertinggi di Inggris dan memiliki gaji tertinggi di klub yang memiliki banyak gaji tinggi. De Bruyne telah menjadi pemain hebat bagi Citizens dan vital dalam memenangkan tiga gelar liga mereka dalam enam tahun di Manchester.

ronaldoCristiano Ronaldo merayakan gol untuk Portugal (Foto: marca.com)

7. Cristiano Ronaldo (Manchester United) - 531.000 dolar AS (Rp 7.581.325.950) per minggu

Pemain depan Portugal telah turun dalam daftar ini dengan transfer musim panasnya dari Juventus, di mana upahnya lebih dari dua kali lipat dari apa yang akan dia dapatkan di Old Trafford, tetapi dia masih merupakan penghasil pendapatan tertinggi bersama di Liga Premier. Ronaldo adalah salah satu atlet paling terkenal di planet ini dan mungkin pesepakbola paling populer di dunia, dengan sponsorship dan minat lainnya bernilai sekitar 470 juta dolar per tahun.

6. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) - 566.000 dolar AS (Rp 8.081.036.700) per minggu

Dengan bayaran terendah dari tiga bintang teratas PSG tetapi masih menjadi 10 penghasil teratas di seluruh dunia, Mbappe pasti akan tetap berada di daftar ini setidaknya untuk dekade berikutnya, di mana pun dia bermain sepak bola.

5. Gareth Bale (Real Madrid) - 690.000 dolar AS (Rp 9.851.440.500) per minggu

Meskipun reputasinya telah menurun dalam beberapa tahun terakhir, Bale tetap menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi dalam permainan dan menyelinap ke lima besar berkat kepindahan Ronaldo ke Manchester United. Hari-hari pemain Wales dalam daftar ini mungkin akan dihitung, tetapi kembalinya Carlo Ancelotti ke Real Madrid telah memberinya kesempatan kedua yang tampaknya ia pegang.

4. Antoine Griezmann (Barcelona) - 793.000 dolar AS (Rp 11.322.017.850) per minggu

Setelah kepergian Lionel Messi, Griezmann adalah satu-satunya perwakilan Barcelona di 10 besar. Gajinya yang besar menjadi beban bagi klub Catalan dengan perjuangan mereka dan, setelah beberapa tahun yang mengecewakan, dia harus mulai membenarkan gajinya di lapangan musim ini. 

Luis SuarezStriker Barcelona Luis Suarez mungkin batal pindah ke Juventus dan lebih tertarik bergabung dengan Atletico Madrid. Suarez saat kembali menjalani latihan di Barca. (Foto: fcbarcelona.com)

3. Luis Suarez (Atletico Madrid) - 793.000 dolar AS (Rp 11.322.017.850) per minggu

Mungkin kejutan di tiga besar, Suarez telah membuktikan Atleti menghabiskan uang mereka dengan baik dan dia masih bisa melakukannya di level atas. Setelah diizinkan pergi oleh Blaugrana, Suarez tampil gemilang di mantan klub Griezmann, membantu mereka memenangkan gelar LaLiga Santander di musim pertamanya.

2. Neymar (Paris Saint-Germain) - 836.000 dolar AS (Rp 11.935.948.200)per minggu

Pemain PSG kedua dalam daftar, Neymar sekarang berada di urutan kedua setelah rekan setim barunya setelah Ronaldo kehilangan tempatnya di nomor dua. Pemain depan Brasil adalah bintang global tetapi tidak dapat bersaing dengan Ronaldo dalam hal kesepakatan sponsor.

1. Lionel Messi (Paris Saint-Germain - 1.325.000 dolar AS (Rp 18.917.621.250) per minggu

Klub baru, status yang sama. Yang terbaik di planet ini, mungkin yang terbesar sepanjang masa, tidak mengherankan jika dia mendapat gaji terbesar dalam olahraga ini. Pemain Argentina itu adalah satu-satunya pesepakbola yang berpenghasilan lebih dari 1 juta dolar per minggu dan bonus serta sponsornya akan membuat angka itu lebih tinggi lagi (marca.com). []

*Catatan: kurs 1 dolar AS = Rp 14.277,45


7 Pesepak Bola Dunia dengan Pendapatan Tertinggi 2020

Messi Tak Keberatan Barcelona Potong Gaji Pemain

Juventus Tak Bayar 4 Bulan Gaji Ronaldo dkk

Manchester City Tidak Pangkas Gaji Staf dan Pemain

Berita terkait
Gaji Neymar Disalip Messi, Tevez Cuma Beda Sedikit
Gaji Neymar disalip Lionel Messi. Sedangkan Tevez cuma beda sedikit. Sebelumnya Neymar ditebus PSG dari Barcelona senilai 222 juta euro.
0
Lionel Messi dengan Gaji Tertinggi Pemain Sepak Bola Dunia 2021
10 pemain sepak bola dunia dengan gaji paling besar, angka-angka ini tidak termasuk penghasilan mereka dari sponsor ke pribadi