Lima Mesin Pencetak Gol Sepak Bola Dunia Berlomba di Tahun 2021

Beberapa penyerang sepak bola terbaik di planet ini bersaing untuk posisi teratas yaitu mengumpulkan jumlah gol di klub dan internasional
Lewandowski, Haaland, Ronaldo, Messi dan Mbappe (Foto: marca.com)

Oleh: Gregor Chappelle

Saat kita memasuki bulan-bulan terakhir tahun 2021, persaingan untuk pencetak gol terbanyak dunia sedang memanas. Ada lima pemain yang telah menghasilkan beberapa angka fantastis di depan gawang untuk klub dan negara tahun ini, semuanya akan mengincar gelar penembak jitu terbaik 2021.

Saat ini yang memimpin daftar itu adalah Bayern Munich dan Robert Lewandowski

Robert LewandowskiRobert Lewandowski. (Foto: Instagram/_rl9)

dari Polandia, yang telah mencetak 45 gol tahun ini. Pemain Polandia itu telah memulai kampanye Bundesliga baru dalam bentuk yang fantastis, mencetak enam gol dalam empat pertandingan dan secara luas diakui sebagai penyerang tengah terbaik dalam permainan.

Erling HaalandErling Haaland (Borussia Dortmung) (Foto: dw.com/id)

Di tempat kedua adalah sensasi Norwegia, Erling Haaland, yang memiliki total 38 gol untuk Norwegia dan Borussia Dortmund sejak Januari. Pemain berusia 21 tahun itu juga memulai musim Bundesliga dengan baik, mencetak lima gol dalam empat pertandingan.

lionel messiKapten Argentina, Lionel Messi, menyundul bola ke gawang Peru pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Estadio Nacional, Lima, Peru, 18 November 2020 pagi WIB (Foto: Tagar/Twitter/FIFAWorldCup)

Di tempat ketiga ada Lionel Messi, yang baru saja pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG). La Pulga memiliki 36 gol atas namanya tahun ini baik secara internasional maupun di level klub. Dia belum membuka akunnya di klub barunya, hanya membuat satu penampilan.

Kylian Mbappe merayakan gol untuk PSGKylian Mbappe merayakan gol untuk Paris Saint-Germain (Foto: marca.com - Christophe Petit Tesson/EFE)

Rekan setim Messi di PSG, Kylian Mbappe, memiliki selisih dua gol dengan 33 gol. Dia gagal mencetak gol di Kejuaraan Eropa musim panas ini tetapi telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan di Ligue 1 hingga saat ini.

ronaldo rayakan gol ke gawang irlaniaCristiano Ronaldo rayakan golnya ke gawang Irlandia di babak penyisihan Piala Dunia 2022, 1 September 2021 (Foto: uscasinomagazine.com)

Tempat kelima ditempati oleh Cristiano Ronaldo dari Manchester United, yang memiliki total 31 gol. Bintang Portugal baru-baru ini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sepak bola internasional pria dengan 111 gol untuk negaranya. Dia juga memulai mimpinya saat kembali ke Old Trafford dengan mencetak dua gol melawan Newcastle di kandang.

Dengan lebih dari tiga setengah bulan tersisa hingga akhir tahun 2021, masih ada banyak gol yang akan dijaringkan oleh lima mesin gol ini (marca.com). []

Lionel Messi Pencetak Gol Terbanyak Internasional di Amerika Selatan

Lionel Messi Pecahkan Rekor Tendangan Bebas di Copa America

Cristiano Ronaldo Cetak Gol Internasional Ke-110 dan 111

Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Pele

Berita terkait
Lionel Messi Pencetak Gol Terbanyak Internasional di Amerika Selatan
Mesi cetak semua gol saat Argentina menang 3-0 melawan Bolivia di kualifikasi Piala Dunia, dan sekarang mengoleksi 79 gol untuk tim nasional
0
Lima Mesin Pencetak Gol Sepak Bola Dunia Berlomba di Tahun 2021
Beberapa penyerang sepak bola terbaik di planet ini bersaing untuk posisi teratas yaitu mengumpulkan jumlah gol di klub dan internasional