UNTUK INDONESIA

Link Download Logo, Spanduk dan Baliho Hari Guru Nasional 2020

Berikut link unduhan atau download logo resmi beserta spanduk dan baliho peringatan Hari Guru Nasional 2020 dari Kemendikbud.
Logo resmi beserta spanduk dan baliho peringatan Hari Guru Nasional 2020. (Foto: Dok. Kemendikbud)

Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, merilis logo resmi beserta spanduk dan baliho peringatan Hari Guru Nasional 2020. Pada tahun ini, perayaan mengusung tema Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar.

Logo resmi beserta spanduk dan baliho peringatan Hari Guru Nasional 2020 dapat diunduh melalui laman resmi Kemendikbud, lengkap dengan pendoman acara yang telah ditetapkan lantaran perayaan berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19.

Peringatan Hari Guru Nasional 2020 bakal diselenggarakan pada Rabu, 25 November 2020 mendatang, tepat pada perayaan hari lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Acara dihelat dengan sejumlah panduan dan ketetapan lantaran berlangsung di masa pandemi virus corona (Covid-19).

Hari GuruSejumlah guru berswafoto usai mengikuti upacara dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional yang di pimpin oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Senin, 24 Novemer 2019. Pada momentum peringatan Hari Guru Nasional tahun ini, Ridwan Kamil berjanji siswa-siswi yang belajar di Jabar tidak lagi harus membayar uang iuran sekolah (SPP) pada 2020. (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)

Kemendikbud akan menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 pada Rabu, 25 November 2020, tepat pukul 08.00 WIB secara tatap muka, terbatas, minimalis, dan memperhatikan protokol kesehatan tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara.

Sementara instansi pusat, instansi daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang berada dalam wilayah zona hijau dan kuning juga diperkenankan untuk menyelenggarakan upacara bendera secara tatap muka, terbatas, dan minimalis dengan berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sedangkan untuk instansi dan satuan pendidikan di daerah yang berada dalam wilayah zona oranye dan merah, diimbau untuk mengikuti jalannya upacara bendera melalui siaran langsung di saluran YouTube Kemendikbud RI dan saluran TV Edukasi dari rumah/tempat tinggal masing-masing.

Berikut link unduhan atau download logo resmi beserta spanduk dan baliho peringatan Hari Guru Nasional 2020 dari Kemendikbud:

Berita terkait
Beda Hari Ayah Nasional 12 November dengan Hari Ayah Sedunia
Peringatan Hari Ayah Nasional dirayakan masyarakat Indonesia setiap tanggal 12 November, berbeda dengan peringatan Hari Ayah Sedunia.
Sejarah Hari Anak Nasional di Google Doodle
Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 yang jatuh pada hari ini, Kamis, 23 Juli 2020, turut dirayakan oleh Google melalui Doodle.
Perbedaan Hari Guru Sedunia dan Hari Guru Nasional
Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (Unesco) menetapkan tanggal 5 Oktober sebagai Hari Guru Sedunia.
0
Link Download Logo, Spanduk dan Baliho Hari Guru Nasional 2020
Berikut link unduhan atau download logo resmi beserta spanduk dan baliho peringatan Hari Guru Nasional 2020 dari Kemendikbud.