UNTUK INDONESIA
Lima Buah Cegah Perut Buncit, Semangka Salah Satunya
Semangka dipercaya dapat mengatasi masalah perut buncit. Tagar bagikan ulasan mengenai buah-buahan atasi perut buncit.
Biji Semangka. (Foto: Pixabay/rawpixel)

Jakarta - Semangka dipercaya dapat mengatasi masalah perut buncit. Kebanyakan orang mengeluh persoalan tersebut, mereka rela melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan perut rata. 

Jangan khawatir, Tagar akan memberikan informasi mengenai buah-buahan yang ampuh mengecilkan perut buncit. Berikut ulasannya. 

1. Semangka

Biji SemangkaSemangka. (Foto: Pixabay/rawpixel)

Semangka ini memiliki 91 persen air, sehingga kamu akan merasa cepat kenyang ketika sudah mengonsumsi buah yang satu. Dengan begitu Anda tidak perlu memakan kalori dalam jumlah besar. 

Menurut Lembaga American Dietetic Association, semangka merupakan makanan sehat yang ampuh mengurangi lemak di perut. Bahkan, buah tersebut dapat membantu kamu mencegah dehidrasi. 

Dengan kandungan vitamin yang dimiliki, seperti vitamin B1, B6, C, potasium, dan magnesium bisa menjadi solusi untuk diet karena rendah kalori dan lemak. Tunggu apalagi, segeralah konsumsi secara rutin untuk mendapatkan khasiatnya. 

2. Apel

ApelBuah Apel. (Foto: Pixabay/MarcoRoosink)

Apel kaya dengan serat, flavonoid, fitosterol, dan beta-karoten, yang selalu akan membuat perut terasa kenyang. Senyawa pektin yang ada di dalam buah tersebut, ternyata mampu menurunkan berat badan. 

Selain itu, senyawa tersebut juga berfungsi mencegah kanker usus besar. Dengan rajin mengonsumsi apel, kamu bisa terhindar dari godaan makanan yang memiliki kalori tinggi. 

3. Alpukat

AlpukatBuah alpukat bisa mengurangi efek polusi udara yang berujung pada kesehatan paru-paru. (Foto: pixabay)

Alpukat mengandung serat yang tinggi, sehingga kamu yang sedang menjalani program diet mampu mengatasi keinginan mengonsumsi makanan dalam jumlah berlebih. Sebab, buah ini dapat membuat kamu merasa kenyang ketika sudah mengonsumsinya dan menunda lapar. 

Kandungan asam lemak tak jenuh yang ada dalam alpukat juga membantu mengecilkan dan meratakan perut jika dikonsumsi secara rutin. Bahkan, mampu melapisi usus dan membantu penyerapan nutrisi lainnya dengan lebih baik.

4. Nanas

NanasIlustrasi - Nanas. (Foto: Pixabay/Security)

Nanas mengandung enzim bromelain yang memiliki kemampuan anti-inflamasi, yaitu memetabolisme protein. Sebab enzim tersebut yang berhubungan langsung dengan ukuran perut. 

Penelitian di Universitas Maryland mengungkapkan kemampuan anti-bakteri bromelain membantu melawan bakteri yang menyebabkan diare dan mampu menyembuhkan gangguan usus. 

Dengan begitu, ukuran perut bisa lebih mengecil karena kamu terbebas dari keluhan perut kembung. Jika memang sudah komitmen untuk mengecilkan perut, seharusnya kamu bisa kombinasikan dengan rutin berolahraga dan konsumsi buah tersebut, supaya niat mengecilkan perut bisa tercapai. 

5. Timun

MentimunMentimun. (Foto: Pixabay/congerdesign)

Timun sebagai salah satu rekomendasi buat kamu yang ingin mengecilkan perut. Hal ini karena timun mengandung 96 persen air, dan mengandung 45 kalori.

Mengonsumsi timun setiap hari juga mampu melancarkan pencernaan dan membersihkan racun dalam tubuh, serta membantu mengecilkan perut kamu yang buncit.

Dengan mengonsumsi timun selama diet, juga bisa membantu kamu terhindar dari dehidrasi dan mampu membuat kenyang lebih lama. Sehingga, keinginan kamu untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah berlebih menjadi berkurang.[]

Baca juga:

Berita terkait
Tips Pentingnya Memperhatikan Produk Makanan Sehat
Orang menganggap orang sehat itu adalah orang yang rajin olahraga, tidur yang cukup serta tidaTapi perlu memperhatikan produk makanan.
Lima Makanan Sehat Bisa Redamkan Amarah
Ada makanan sehat yang mampu meredamkan atau mencegah emarah, salah satunya pisang.
Makanan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Pancaroba
Musim pancaroba dapat mempengaruhi daya tahan tubuh, sehingga perlu memperhatikan jenis makanan yang akan dikonsumsi.
0
Penjelasan Pemkab Jember Soal Labeli Bantuan Corona
Sebelumnya DPRD Jember menyoroti pemasangan foto Bupati dan Wakil Bupati Jember di karung beras bantuan dari pemerintah pusat sebagai dampak Corona