UNTUK INDONESIA
Lima Makanan Sehat Bisa Redamkan Amarah
Ada makanan sehat yang mampu meredamkan atau mencegah emarah, salah satunya pisang.
Buah pisang dapat membantu untuk membersihkan racun dari paru-paru. (Foto: pixabay)

Jakarta - Saat sedang dilanda emosi, biasanya munculah amarah. Namun, mungkin bagi kebanyakan orang belum mengetahui bagaimana mengendalikan rasa marah itu. 

Tetapi, jangan khawatir kamu bisa mengonsumsi makanan sehat yang bisa mengatasi persoalan tersebut. Berikut Tagar rangkumkan ulasannya. 

1. Pisang

Buah PisangBuah pisang dapat membantu untuk membersihkan racun dari paru-paru. (Foto: pixabay)

Pisang mengandung dopamin yang bisa meningkatkan mood karena dengan sumber vitamin yang dimilikinya seperti, A, B, C, dan B6 mampu menenangkan pusat saraf. 

Buah yang satu ini ternyata memiliki magnasium yang juga mampu memberikan mood positif. Bukan hanya itu saja, Pisang bisa mengurangi tingkat depresi yang disebabkan karena emosional yang tidak stabil. 

Hal ini disebabkan karena pisang mengandung protein tryptophan. Sejenis protein ini dapat diubah oleh tubuh menjadi enzim serotonin yang mampu membuat seseorang menjadi lebih santai, tenang dan lebih bahagia.  

2. Kentang

KentangKentang. (Foto: Pixabay/Couleur)

Kentang kaya karbohidrat dan vitamin B yang berperan penting untuk menurunkan tekanan darah, tingkat stres, serta mengendalikan kemarahan. 

Kentang panggang juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental Anda. Jadi, atasi persoalan kamu dengan mengonsumsi jenis sayuran ini. 

3. Daging Ayam

Daging AyamDaging Ayam. (Foto: Pixabay/Wow_Pho)

Daging Ayam mengandung asam amino yang disebut dengan tryptophan yang berperan besar untuk meningkatkan mood, mengurangi gejala depresi, dan mengurangi kemarahan.

Kandungan asam amino tyrosine yang ada di dalam daging ayam juga mampu mencegah rasa cemas. Jadi, kamu bisa mengatasi amarah dengan mengonsumsi makanan ini. 

4. Gandum

GandumGandum. (Foto: Instagram/@gracevalenciakusumo)

Gandum mengandung vitamin E, B, dan seng yang dapat membantu meringankan kemarahan. Bahkan, juga bisa memperbaiki dan mendukung kerja sel otak guna untuk menstabilkan mood. 

Namun, disarankan kamu mengonsumsi gandum tidak berlebihan karena memicu peradangan di otak. Akibatnya, Anda akan lebih mudah marah ketika makan gandum dalam jumlah besar.

5. Kacang Kenari

Kacang KenariKacang Kenari. (Foto: Pixabay/LubosHouska)

Kacang kenari mengandung asam lemak omega 3, vitamin E, melatonin, dan zat antioksidan. Semua nutrisi ini berguna untuk memperbaiki suasana hati.

Makanan ini juga mengandung triptofan dan vitamin B6 yang bisa meningkatkan rasa bahagia serta meredamkan amarah. Jadi dengan cara mengonsumsi kacang kenari ini, segala amarah bisa dicegah dan dikendalikan. []

 Baca juga: 

Berita terkait
Jahe dan Empat Makanan Sehat Cegah Kanker Paru-Paru
Kanker Paru-paru masih menghantui masyarakat hingga sekarang ini, dengan cara sehat alami seperti jahe dapat mencegah risiko penyakit ini.
Makanan Sehat Perlu Dikonsumsi Saat Menstruasi
Wanita mengalami siklus menstruasi kehilangan 20-80 ml darah. Untuk menebus kehilangan darah ini harus mengonsumsi makanan sehat.
Ini Menu Makanan Sederhana Rahasia Sehat Presiden Jokowi
Siapa yang pernah melihat Jokowi sakit? Tiru menu makanan sederhana Presiden ke-7 Indonesia ini.
0
Presiden Venezuela Kecam Kudeta Bolivia
Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengecam kudeta Bolivia.