UNTUK INDONESIA
Lazio Tawari David Silva Bermain di Liga Italia
Lazio menawari David Silva bermain di Liga Italia. Sebelumnya, Silva bermain selama 10 tahun di Liga Inggris dengan membela Manchester City.
Lazio menawari gelandang David Silva bermain di Liga Italia. Sebelumnya, Silva bermain selama 10 tahun di Liga Inggris dengan membela Manchester City. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Tantangan baru ditawarkan kepada gelandang David Silva. Lazio menawari Silva bermain di Liga Italia setelah menghabiskan karier selama 10 tahun di Liga Premier Inggris dengan membela Manchester City. 

Silva memang belum memutuskan pensiun setelah kontraknya berakhir di Man City. Dirinya sudah mendapat tawaran bermain di China, Uni Emirates Arab dan Amerika Serikat. Meski bermain di liga-liga minor itu, namun gelandang berusia 34 tersebut hampir dipastikan tetap mendapat bayaran tinggi. 

Namun Silva juga mendapat tawaran menggiurkan dari Lazio. Klub ibu kota Italia ini tertarik memboyong eks pemain tim nasional Spanyol ini untuk menjajal Serie A Italia. 

Menurut Il Corriere dello Sport, Lazio siap memberikan kontrak berdurasi 3 tahun kepada Silva. Gajinya pun termasuk tinggi, yaitu 4 juta euro atau Rp 69,3 miliar setiap tahun. Kontrak dengan gaji yang menggiurkan bagi pemain yang sudah berusia di atas 30 itu. 

Direktur Olahraga Igli Tare tengah mengupayakan memboyong Silva ke Lazio. Selain itu, Tare segera memperbarui kontrak striker Ciro Immobile. Klub bakal menaikkan gajinya menjadi 5 juta euro atau Rp 86 miliar setiap tahun. 

Silva Main Bersama Immobile

Tare berharap Immobile bisa bermain bersama Silva. Ini akan menjadi pasangan ciamik karena Silva merupakan gelandang kreatif yang bakal menjadi pelayan terbaik Immobile. 

Dirinya termasuk pemain tengah bertalenta dengan anugerah kaki kiri yang istimewa. Bahkan lewat umpan-umpannya Silva selalu bisa menciptakan ruang bagi rekan-rekannya di depan. 

Selama bermain di Inggris, eks bintang Valencia ini mendapat julukan Merlin, tokoh sihir legendaris dalam kisah Raja Inggris Arthur, karena umpan-umpan magis. Dia, kadang, juga mendapat sebutan El Mago

 Baca juga: 

Diincar Man United, Immobile Bertahan di Lazio

Bukan Juventus, Lazio Lebih Pantas Raih Scudetto

Peluang Lazio menggaet pemain yang biasa menempati gelandang serang dan tidak jarang bermain sebagai deep-lying central midfielder ini lebih tertarik menghabiskan karier di Eropa. Meski mendapat tawaran dari klub Asia dan Amerika, Silva ingin pensiun dengan tetap bermain di Eropa. 

Bila menerima tawaran dari The Aquile, Silva pun tetap mendapat kesempatan bermain di Liga Champions. Musim ini, Lazio mengakhiri kompetisi Serie A Italia dengan menduduki peringkat 4 sehingga kembali berlaga di kasta tertinggi Eropa. 

Silva juga mengikuti jejak kompatriotnya, Pedro. Setelah meninggalkan Chelsea, Pedro, eks pemain timnas Spanyol dan Barcelona, bergabung dengan AS Roma. []

Berita terkait
Lazio Vs Cagliari, Immobile Bawa ke Liga Champions
Penantian 13 tahun Lazio berakhir. Lazio kembali berlaga di Liga Champions setelah menang atas Cagliari lewat gol penentuan striker Ciro Immobile.
Kalahkan Fiorentina, Immobile Kirim Pesan ke Juve
Striker Lazio Ciro Immobile mengirim pesan kepada Juventus dan pesaingnya. Immobile tegaskan Lazio menolak menyerah perebutkan Scudetto.
Man City Vs Newcastle, David Silva Bawa Pesta 5 Gol
Manchester City mencetak kemenangan besar atas Newcastle United di Liga Premier Inggris. Gelandang veteran David Silva menjadi bintang di laga itu.
0
Lazio Tawari David Silva Bermain di Liga Italia
Lazio menawari David Silva bermain di Liga Italia. Sebelumnya, Silva bermain selama 10 tahun di Liga Inggris dengan membela Manchester City.