UNTUK INDONESIA
Diincar Man United, Immobile Bertahan di Lazio
Striker Lazio Ciro Immobile sudah diincar Manchester United. Namun, dia menolak tawaran itu dan sudah setuju dengan kontrak baru dari Lazio.
Striker Lazio Ciro Immobile (kanan) diincar Manchester United. Namun, dia menolak tawaran itu dan sudah menerima kontrak baru dari Lazio. (Foto: Intagram/@officialsslazio)

Jakarta - Striker Lazio Ciro Immobile sudah diincar Manchester United. Namun, dirinya menolak tawaran itu dan bertahan di Lazio. Immobile juga dikabarkan sudah menyetujui menandatangani kontrak baru di I Albiceleste

Immobile tidak sepi peminat. Apalagi dia memiliki catatan mengesankan sebagai mesin gol Lazio. Musim ini, Immobile masih tercatat sebaga top scorer Serie A Italia dengan mengoleksi 27 gol. Unggul 6 gol dari pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo. 

Ketajaman striker berusia 30 ini memang tak diragukan. Immobile, total, sudah mengemas 116 gol selama 167 pertandingan bersama Lazio sejak didatangkan dari Sevilla pada 2016. Saat itu, Lazio mengeluarkan kocek 8,75 juta euro atau Rp 138 miliar. 

Tak heran bila dirinya menjadi incaran banyak klub top. Sebelumnya, Chelsea sudah mengincar striker yang menjadi capocannoniere atau pencetak gol terbanyak di kompetisi Serie A 2014 saat masih memperkuat Torino. 

Selanjutnya, Manchester United, Liverpool, dan klub lokal Napoli tertarik memboyong Immobile. Menurut Calciomercato, manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer menunjukkan ketertarikannya merekrut striker yang memiliki kecepatan dan jago duel udara ini. 

Sedangkan Liverpool sempat dilirik Immobile. Gara-garanya tim tersebut ditangani Juergen Klopp yang pernah melatihnya di Borussia Dortmund. Di klub Bundesliga Jerman itu, Immobile turut memenangi DFL Supercup 2014. 

 Baca juga: 

Bukan Juventus, Lazio Lebih Pantas Raih Scudetto

Perburuan Scudetto, Juve Dikepung Inter dan Lazio

Hanya teka-teki masa depan Immobile berakhir sudah. Dirinya sudah menyetujui menandatangani kontrak baru yang berdurasi 5 tahun dari Lazio. 

Dengan demikian, Lazio mempertahankan Immobile sampai 2025. Ini berarti dia bersama klub ibu kota itu sampai usia 35. Dalam kontrak itu, Immobile mendapat gaji sudah termasuk bonus sebesar 4 juta euro atau Rp 63 miliar setiap tahun. []

Berita terkait
Striker Lazio Ciro Immobile Jangan Pindah ke Chelsea
Striker Lazio Ciro Immobile disarankan menolak tawaran Chelsea. Dia dinilai bakal kesulitan bermain di Liga Premier Inggris.
Bentengi Ciro Immobile, Lazio Tawari Bonus Gol
Lazio bakal memperpanjang kontrak Ciro Immobile dengan memberikan bonus besar kepada pemainnya. Termsuk bonus gol yang dicetak Immobile.
Inter Milan dan Lazio Masih Buru Olivier Giroud
Inter Milan dan Lazio bersaing mendapatkan striker Chelsea Olivier Giroud. Pemain itu masuk daftar jual meski kontraknya diperpanjang Chelsea.
0
Diincar Man United, Immobile Bertahan di Lazio
Striker Lazio Ciro Immobile sudah diincar Manchester United. Namun, dia menolak tawaran itu dan sudah setuju dengan kontrak baru dari Lazio.